-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Diduga Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ujan Mas Kabupaten Muara Enim peras wali murid Berkedok menjual Buku LKS melalui Koperasi dan Diduga Dana Bos menjadi ajang korupsi

    Metronewstv.co.id
    Saturday, February 25, 2023, 11:00 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:06Z


    Muara Enim,-Dunia pendidikan untuk anak-anak menuntut ilmu pendidikan sebagai generasi penerus bangsa ini, pemerintah telah mengucurkan Berbagai Bantuan seperti Dana Batuan Operasional Sekola, (BOS) Dana Alokasi Khusus (DAK)  dan berbagai macam dana lain nya. supaya anak-anak yang tidak mampu agar mendapat ilmu pendidikan/bersekolah.


    "Namun sangat di sayang kan" dunia pendidikan DiKabupaten Muara Enim diduga tercoreng oleh oknum kepala sekolah"" yang diduga mencari keuntungan dengan  modus menjual buku (LKS) kepada murid tidak mampu melalui koperasi sekolah."" 25/02/2023)


    Berawal dari ada nya keluhan dari wali murid yang enggan di sebut kan namanya mengeluh"" kepada beberapa awak media dikediaman nya beberapa minggu yang lalu. 


    Setelah beredar nya berita dari sala satu Media online di kabupaten Muara Enim Kabit SMP Muara Enim angkat  bicara."" Kabid SMP kabupaten muara Enim beliau menjelaskan bahwasanya pihak sekolah telah menghentikan penjualan LKS disekolah. dan seluruh Buku LKS sudah di kembalikan kepenerbit. dan sebagai Kabid SMP beliau melarang penjualan buku LKS di sekolah.""


    Dugaan pungli LKS SMPN 1 ujanmas, dan dana Bos tidak terealisasi dengan baik


    1 jumlah  Buku LKS yang Terjual Sebanyak Xxxx.


    2.jumlah pelajar SMPN 1 ujanmas.696 peserta didik.


    3. LKS tersebut di jual di koperasi sekolah.


    4. Ketika masalah ini di sampaikan kepada Kabid SMP kabupaten muara Enim beliau menjelaskan sebagai Kabid SMP beliau melarang penjualan buku LKS di sekolah- sekolah di kabupaten muara enim.


    5.diduga dana bos SMPN 1 ujanmas kabupaten muara enim tidak terealisasi dengan sebagai mana mesti nya."" mohon kepada kejati sumsel/polda sumsel untuk memanggil dan memeriksa kepala sekolah SMPN 1 ujanmas tersebut." Karena diduga dana Bantuan operasional sekolah (BOS) menjadi ajang korupsi untuk kepentingan pribadi dan dapat merugikan keuangan negara.""


    Terkait ada nya penjualan Buku (LKS) di sekola SMPN 1 ujanmas kabupaten Muara Enim, Ketua Himpunan Aktivis Masyarakat Republik Indonesia HAM-RI Angkat Bicara"" kami sangat prihatin dengan Dunia pendidikan kabupaten Muara Enim" dan sangat kami sayang kan dunia pendidikan yang saat ini sudah banyak di bantu oleh pemerintah. dari dana Batuan Operasional Sekola (BOS). dan bantuan lain nya." 


    "akan tetapi masih ada oknum kepalah Sekolah yang mencari keuntungan dengan berkedok menjual buku (LKS). dengan dalil memakai koperasi sekolah. dan diduga Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah SMPN 1 ujan mas tidak terelisasi dengan baik. dan diduga menjadi ajang korupsi.""


     Kami Himpunan Aktivis Masyarakat Republik Indonesia akan mengawal laporan wali murid ke kejaksaan tinggi sumatera selatan." dan akan melakukan aksi damai di depan gedung kejaksaan tinggi sumatera selatan  tutup nya."


    Penulis : Yudi tim

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan