-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dalam Rangka Memperingati Hari Kanker Sedunia 2023. Close The Care Gap" Bersama RSUD Dr Mohammad Hoesin Palembang

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 2, 2023, 19:01 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:10Z


    Palembang, Susmel, –
    Dalam rangka Memperingati hari kanker sedunia tahun 2023. RSUD Dr Mohammad Hoesin Palembang adakan sosialisasi melalui para dokter, tenaga medis kesehatan, pada keluarga penggunjung yang bertempat dilapangan RSUD Dr Mohammad Hoesin Palembang dengan Tema" Close The Care Gap' tutup kesenjangan perawatan bersama untuk hari kanker sedunia tahun 2023. Kamis sekira jam 09:00  Wib." (2/02/23).


    Program tema yang diangkat Oleh RSUD Dr Mohammad Hosien Palembang melaaui Bapak Endang spesialis tenaga kesehatan mengatakan," Tumor adalah pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh, yang terbagi menjadi 2 yaitu: tumor jinak & tumor ganas (disebut kanker).


    Tumor ganas/kanker dapat merusak sel normal di sekitarnya & menyebar ke bagian tubuh yang lain.


    Kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di seluruh dunia. Kanker sering menyebabkan kematian karena umumnya tidak menimbulkan gejala pada awal perkembangannya, sehingga baru terdeteksi & diobati setelah mencapai stadium lanjut.


    Baik tumor jinak ataupun ganas bisa muncul di bagian tubuh manapun, seperti: paru-paru, payudara, hati, kolerektal, prostat, lambung, serviks, kandung kemih, tiroid, getah bening, dll. paparnya.


    Kanker paru bisa terjadi akibat penyebaran kanker (metastasis) dari kanker organ lain.


    Kanker juga bisa berawal dari organ paru-paru, lalu membelah serta memperbanyak diri di organ tersebut. Setelah jumlahnya bertambah namun tidak mendapat “makanan”, sel kanker kemudian mencari tempat baru di organ lain.


    Sel kanker tersebut menyebar melalui pembuluh darah, saluran limfatik atau menembus lapisan penutup rongga organ agar dapat bertahan hidup. Karena berjumlah sangat banyak, sistem kekebalan tubuh kesulitan untuk membasmi seluruhnya sehingga terbentuklah kanker sekunder (metastasis kanker).


    Kanker paru-paru stadium lanjut berarti kanker sudah menyebar ke organ lain seperti: getah bening, tulang, otak & hati/liver. 


    Bahaya Asap rokok bisa menyebabkan paru serta pernapasan kita sesak maka dari itu mari bersama kita tetapkan pola hidup sehat, bagi para perokok bersama menjaga, menghidari diri dan keluarga dari asap rokok agar kita serta orang-orang yang kita sayangi terhindar dari panyakit kanker dan jangan Sampai keluarga, anak kita menjadi  perokok pasif.' tegasnya.


    Penulis : Hendrawansyah, SE

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan