-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Amizaro Waruwu, Berhasil datangkan MenKes RI Budi Gunadi Sadikin di Kab.Nias Utara

    Metronewstv.co.id
    Friday, February 17, 2023, 13:18 WIB Last Updated 2023-05-27T09:13:46Z


    Nias Utara
    , - Kedatangan Menkes RI di Kab.Nias Utara langsung meninjau RS Pratama dan Puskesmas Lotu di sambut hangat oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara,serta Kepala OPD, Asisten dan juga beberapa Anggota DPRD Nias Utara yang terlihat hadir di RS Pratana Nias Utara.


    Menteri Kesehatan Republik Indonesia datang di Nias Utara bersama rombongan yaitu Indri Yogyaswari sebagai Kepala Pusat Sistem dan Strategi Kesehatan, Kiki Putera Komajaya sebagai Asisten Menkes, Luh Komang Mela Dewi selaku Staf Tim Kerja Pelayanan Rujukan, dan Yuni Zahraini sebagai Staf Tim Stunting Ditjen Kesmas. 


    Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa RS Pratama masih ada yang perlu di benahi, termasuk menambah beberapa lagi dokter Spesialis untuk bisa di tingkatkan menjadi RSUD tingkat D. Kemenentrian Kesehatan akan menggelontorkan dana untuk menunjang Kesehatan di Nias Utara sekitar 80 M yang akan di realisasikan Tahun 2023 ini, dan dana ini akan di alokasikan untuk fisik dan Alkes, papar MenKes RI Budi Gunadi Sadikin.


    Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dalam kesempatan yang baik ini menyampaikan beberapa usulan melalui Proposal yang langsung di sampaikan kepada Menkes Budi Gunawan Sadikin, dan berharap kepada Menkes supaya usulan ini bisa terealisasi di Tahun 2023 dan 2024.


    Direktur RS Pratama dr.Warisman Lahagu,M.Kes  saat mendampingi menteri kesehatan saat monitoring pelayanan kesehatan, menjelaskan bahwa kita sangat butuh tenaga dokter spesialis karna saat ini hanya 1 tenaga dokter spesialis yang ada di Nias Utara dan pengembangan sarana prasarana dalam mewujudkan RS Pratama menjadi RSUD Nias Utara Kelas D, tutur dr.Warisman Lahagu.


    Penulis : Sukardi Gea

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan