-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Melawi Adakan Kegiatan Pelatihan Petugas Survey Sosial Ekonomi Nasional Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, February 14, 2023, 23:32 WIB Last Updated 2023-05-27T09:14:01Z


    Melawi, Kalbar
    , - Badan Pusat Statistik ( BPS) Kabupaten Melawi mengadakan kegiatan pelatihan bagi petugas Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) sebanyak 53 dan 2 orang pengajar. 


    Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 14 sampai 16 pebruari 2023 bertempat di hotel Rajawali Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa, 14/02/2023


    "Munayati Salam, salah seorang pemberi materi dari BPS Kabupaten Melawi menyampaikan pelatihan ini di bagi dua tempat mengingat keterbatasan tempat yaitu dilakukan dilantai 2 atas, dan dua orang tenaga pengajar. 


    Dia juga menyampaikan pelatihan ini  dihadiri peserta serta internal BPS Kabupaten Melawi.


    Kegiatan ini sangatlah penting diberikan kepada para petugas lapangan dan rutin setiap tahun dilakukan yaitu pada bulan maret dan september 2023 agar para petugas memahami dengan benar peran, fungsi dan tugas mereka saat Susenas berlangsung nantinya. 


     Materi yang diberikan diantaranya pemutakhiran dan penarikan sampel rumah tangga, Keterangan pokok anggota rumah tangga, Keterangan konsumsi pengeluaran makanan dan bukan makanan dan pendapatan atau penerimaan rumah tangga.


    "Kasubag BPS Kabupaten Melawi Risa Ruri Indrasuwari, juga menyampaikan juga pelatihan ini diberikan kepada para petugas lapangan agar memahami benar peran, fungsi dan tugas pokok mereka saat Susenas berlangsung, besar harapan kita para petugas di lapangan sehingga bisa mengumpulkan data dan informasi dari Kepala Keluarga  yang ditentukan, dan dari data tersebut nantinya kita bisa mengumpulkan rasio presentasi angka kemiskinan," ucapnya kepada media ini di ruangan pertemuan. 


    Kegiatan susenas sendiri merupakan salah satu survei yang dilakukan oleh BPS nantinya yang di lakukan oleh petugas masing-masing daerah kecamatan setempat untuk menghasilkan berbagai macam indikator di bidang Sosial dan Ekonomi seperti pendidikan, kesehatan, pengeluaran rumah tangga dan lain sebagainya",ucapnya


    Penulis : Musa

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan