-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Tim Gabungan Polres Merangin Dan Polda Jambi Tangkap Penambang Tanpa Izin

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 12, 2023, 16:40 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:54Z


    Merangin,–
    Tim gabungan Polres Merangin dan Polda Jambi menggerebek lokasi penambangan ilegal tanpa izin , Rabu (11/1/2023). Berlokasi  di Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi.


    Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata SIK melalui Kasat Reskrim AKP Lumbrian Hayudi Putra. S.I.K.,MH mengungkapkan, penggerebekan dilakukan atas informasi dari masyarakat yang meresahkan dengan adanya  kegiatan penambangan emas  tersebut.

     

    Disaat dilakukan penggerebekan dilokasi  , petugas mengamankan 5 orang penambang beserta barang bukti berupa alat tambang Emas dan alat Galian C, dan satu unit excavator dan perlengkapan tambang ilegal lainnya.


    “Ya ada 5 orang yang kita amankan salah satunya Atas nama Bagio selaku pemilik tambang dan langsung dibawa ke Polda Jambi untuk penyelidikan lebih lanjut termasuk beberapa barang bukti yang kecil-kecil sudah di bawa ke Polda jambi, namun untuk alat berat masih ada di Bangko,” kata Kasat, kamis (12/1/2023).


    Ditegaskan Kasat juga' penggerebekan ini merupakan komitmen Polda Jambi untuk menindak para pelaku pertambangan ilegal yang ada diwilayah hukum Polda jambi."tutup kasat.


    Penulis : Mth

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan