-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Terima Mahasiswa KKN Unwira di Tapenpah, Begini Harapan Kepala Desa

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 19, 2023, 23:11 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:13Z


    KEFAMENANU, -
    Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) di Desa Tapenpah Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi NTT.


    Sebanyak 14 orang mahasiswa dari fakultas Filsafat, Fakultas Hukum, Fakultas FKIP, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  Universitas Katolik Widya Mandira mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik – Pengajaran Pemberdayaan Masyarakat di Desa Tapenpah, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU. 


    Kegiatan KKNT-PPM yang diadakan di Desa Tapenpah ini berlangsung selama sebulan, dari tanggal 17 Januari 2023 sampai 17 Februari 2023. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Penguatan Ekonomi dalam Menghadapi Inflasi“. Para mahasiswa diberikan kesempatan untuk hidup di tengah masyarakat serta mengalami secara nyata berbagai problem aktual di tengah masyarakat dan berupaya menyelesaikannya dengan berbagai disiplin ilmu yang dipelajari di kampus.


    Dalam sambutan, Rektor Universitas Katolik Widya Mandira Pater Philipus Tule, SVD, menegaskan, “KKN adalah pembelajaran di masyarakat. Tempat pembelajaran beralih dari kelas ke masyarakat. Untuk itu diharapkan agar mahasiswa UNWIRA yang mengikuti kegiatan KKNT-PPM dapat membantu perkembangan mahasiswa dalam aspek karakter, aspek religius dan ilmu pengetahuan. Mahasiswa harus belajar dari kearifan lokal (local knowledge) yang kaya demi perkembangan diri mahasiswa yang berkualitas," Ungkap Rektor.


    Lebih lanjut Rektor Filipus yang juga dosen matakuliah Sejarah Filsafat Islam di Fakultas Filsafat itu, mengharapkan agar kegiatan KKNT-PPM ini dapat membantu mahasiswa UNWIRA untuk mengamalkan motto universitas “Ut Vitam Habeant Abundatius”, (Supaya Mereka Memiliki Hidup dalam kelimpahan), di mana mahasiswa dapat mengelola segenap potensi diri untuk memiliki kelimpahan hidup dalam segala aspek demi menjawab tantangan zaman, tandasnya.


    Para mahasiswa KKNT-PPM di Desa Tapenpah ini diterima oleh Kepala Desa, dan semua perangkat Desa. Dalam sambutannya untuk menerima mahasiswa KKNT-PPM ini, Kepala desa Tapenpah mengucapkan terima kasih kepada Unika Widya Mandira yang memilih desa ini untuk melaksanakan program KKNT-PPM, ucap Kades Tapenpah


     “Kami berharap agar para mahasiswa yang datang untuk KKN dapat belajar banyak hal di tengah masyarakat dan membantu kami dalam pelbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat. Dengan bekal ilmu kalian di kampus, kalian dapat menerapkannya di sini untuk membantu masyarakat." Harap Kades itu.



    Alberto


    Komentar

    Tampilkan