-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Temu Pisah Jabatan Kepala Desa Tasain bersama Masyarakat, Begini Kata Kades Tasain

    Metronewstv.co.id
    Saturday, January 14, 2023, 15:12 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:43Z


    ATAMBUA, -
    Tepat pada hari Jum'at 13/01/2023 bertempat di Naba, Desa Tasain Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Amandus Koamesak selaku Kepala Desa Tasain Adakan ibadat Syukur akhir masa jabatan Bersama Masyarakat setempat. 


    Sebagai rasa syukur dan terima kasihnya kepada Tuhan dan seluruh masyarakat Desa Tasain yang sudah mendukung dan bekerja sama dengan caranya masing - masing dalam pelayanannya selama 6 Tahun. 


    Desa Tasain merupakan salah satu Desa yang terletak di wilayah Kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu Propinsi NTT yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Malaka. 


    Pada kesempatan tersebut, Perayaan ibadat yang berlangsung di pimpin oleh Pendeta Jayanti A. Seran Ully, S.Th dari Gmit Solavide Motamaro bertempat di halaman Kantor Desa Tasain. 


    Dalam sambutan kepala Desa Tasain Amandus Koamesak, ia menguncapkan limpah terimakasih atas dukungan dan kerja sama dari msyararakat  dan semua pihak yang sudah membantu saya selama 6 tahun menjabat. 


    Sambungnya "Selama masa kepemimpinan  say selama 6 tahun ini, saya juga mengucapakan permohonan maaf  apabila dalam pelayanan saya selama 6 tahun mungkin kurang memuaskan bapak Ibu masyarakat mohon dimaafkan", Pungkas Amandus. 


    Amandus pun menjelaskan bahwa dalam pelayanan di beberapa tahun terakhir  ini kurang memuaskan bapak ibu masyrakat Tasain itu karena keterbatasan anggaran yang diakibatkan  oleh Pendemi Covid - 19 sehingga pelayanan tidak mencapai target. 


    Sebelum Bapak Desa Amandus mengakhiri sambutannya, ia berpesan kepada para perangkat desa dan masyarakat agar selalu mendukung penuh siapapun pejabat yang nanti akan bertugas di sini dan jangan egois kerena setelah masa jabatan saya pada hari ini selesai, saya juga termasuk masyrakat desa Tasain tentu kita saung bekerja sama dalam mendukung penuh untuk membangun desa kita ini jauh lebih  baik. Pesan dan harapan Amandus. 



    Camat Raimanuk Hironimus Mauluma, S. Pd; Mm, pada saat sambutannya, Ia menyampaikan bahwa "jabatan itu ada saatnya akan berakhir, tidak ada yang suatu jabatan yang di dunia ini abadi. Sama seperti hari ini yang dialami oleh Kapala Desa Tasain. Dan ini bukan berarti perpisahan bapak Desa dengan masyarakat tasian karena Bapak Desa masih tinggal di Tasain." Kata Hironimus. 


    lanjutnya, "Dalam masa kerja Bapak Mandus selama 6 Tahun, bagi saya abdi masyarakat yang baik, berjuang bersama - sama masyarakat ketika ada persoalan. Pak Desa hari mengakhiri jabatan kepemimpinannya sebagai Kepala Desa,  namun kebersamaan kita akan selalu dirajut demi mendukung dan melayani masyrakat kita" Pungkusnya. 


    Menurutnya, meskipun sudah hampir usai jabatannya namun beberapa waktu yang lalu beliau masih menghubungi saya terkait salah satu jalan yang mau di perbaiki, sehingga saya mnyampikan juga untuk dinas terkait dan ini menurut saya ini bentuk pelayanan seorang pemimpin yang secara totoal. 


    Beliau ini juga saat bencana seroja melanda desa ini, yang saya lihat pak Desa selalu bersama kita baik pagi, siang dan malam. Ini sosok pemimpin yg sangat luar biasa dalam pelayanan masyarakat. Jelas Camat Raimanuk.

     

    Hironimus juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengorbananmu dalam pelayanan masyrakat desa Tasain. 

    Atas nama masyarakat dan jajaran pemerintahan Kecamatan dan staf Kecamatan Raimanuk saya juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf bila selama ini pelayanan dari pihak Kecamatan ada kurangnya dalam kebersamaan kita. 


    Hironimuspun menambahkan, terkait adanya penjabat baru nantinya, selalu mendukung dan bekerja sama untuk kemajuan desa Tasain. Apabila nanti ada penjabat yang bergaya bos, sampaikan kepada saya untuk saya teruskan ke Bupati, karena pemimpin itu mengayomi dan melayani, bukan bos karena di gaji untuk melayani namun jangan curi - curi kesalahannya tetapi mendukung penuh. Tutupnya. 


    Ketua panitia Ferdinandus Besin, S. pd, juga menyampaikan Ucapan terimaksih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi untuk melancarkan kegiatan acara temu pisah jabatan Kepala Desa Tasain, sehingga semuanya berjalan lancar dan aman.


    Turut hadir, Camat Raimanuk Hironimus Mau Luma, Ketua BPD bersama anggota, LPM, Kepala Puskesmas Rafae bersama jajarannya, Para Kepala sekolah dan staf, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Masyarakat Desa Tasain.



    Penulis : Blassh

    Editor : Alberto

    Komentar

    Tampilkan