-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    SUB PIN Polio Bireuen Capai 89,1 Persen

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 11, 2023, 22:24 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:57Z


    Bireuen
    , - Pencapaian SUP PIN Polio bagi anak  usia 0-5 tahun di Kabupaten Bireuen sampai selasa (10/1)2023 berjumlah 89,1 Persen dari jumlah sebelumnya 80,3 Persen,itupun dilakukan Sweeping SUB PIN  Polio di sejumlah SD Negeri dan Madrasajh Ibtidaiyah Negeri di 17 Kecamatan  se - Kabupaten Boreuen ,ditarget dalam waktu dekat ini Jumlah angka itu bisa mencapai 95 persen lebih.


    Seperti dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bireuen, dr Irwan bersama Ibu Pj.Bupati Bireuen,Dr dr Novia Dian Lestari, Sp.S (K) usai mengunjungi Sejumlah TK di Kecamatan Kota Juang Bireuen,guna melakukan sweeping Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio. Rabu (11/1)2023


    Kepala Dinkes Bireuen, dr Irwan menjelaskan, hingga saat ini Kabupaten Bireuen nihil kasus polio, mudah-mudahan dengan program kegiatan imunisasi polio ini Kabupaten Bireuen bebas dari kasus polio.


    Sementara itu, Dr dr Novia Dian Lestari, Sp.S (K) menjelaskan, tujuan dari imunisasi polio ini yaitu untuk mencegah risiko anak mengalami polio sejak dini atau di kemudian hari,Maka setiap anak harus di Imunisasi Polio.


    Dikarenakan “Penyakit polio ini sangat bahaya dapat menyebabkan kelumpuhan dan cacat seumur hidup,tampa ada pengobatanya " Katanya Novia Dian Lestari".



    Selaku Bunda PAUD/Ketua TP PKK Bireuen,Ia  mengharapkan  peran dan dukungan dari semua pihak s untuk menyukseskan kegiatan SUB PIN Polio ini.


    Terutama dukungan dari para orang tua dengan mengajak putra-putrinya, dari usia 0 bulan sampai dengan 12 tahun segera  mendapatkan Imunisasi Polio.


    Novia Dian Lestari juga  berharap, para orang tua harus bisa lebih bijaksana dan menimbang mana berita  hoaks dan edukasi yang sebenarnya menyangkut Program Imunisasi polio ini.


    Pada  kesempatan ini ,Novia Dian Lestari beserta rombangan mengunjungi TK Pertiwi Desa Bandar Bireuen, TK Tahfiz Rumoh Qur’an Desa Mns Tgk di Gadong dan TK Pembina Desa Cot Gapu.


    Turut hadir dalam antara lain Kepala Dinkes, Kepala Disdikbud, Kepala DPMPTSP, Kepala Disnakkeswan, Camat Kota Juang, Forkopimcam Kota Juang.


    Dilanjutkan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bireuen, Bunda Paud Kota Juang, Koordinator Imunisasi Kecamatan, unsur dari Dinkes, tim Vaksinasi, Kabid Pembinaan SMP dan unsur Pembinaan PAUD-PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen,


    Disisi lain, Ibu Pj  Bupati Bireuen,menyempatkan waktu bersilahturahmi ke Rumah Sakit Jeumpa Hospital Desa Cot Gapu Bireuen,bertemu dengan Masyarakat sebagai Fasien, sambil melihat berbagai perlengkapan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit tersebut.


    Penulis: Hendra

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan