-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    SMP Negeri 1 Jeumpa Bireuen, Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, January 10, 2023, 23:43 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:02Z


    Bireuen,–
    Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Jeumpa Bireuen,memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H,kegiatan berlangsung Khidmat. selasa, 10/01/2023. dihalaman sekolah setempat.


    Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,diwarnai juga dengan kegiatan santunan puluhan Anak Yatim, Zikir dan Penyerahaan bingkisan kepada 3 orang guru SMP Negeri 1 Jeumpa Bireuen yang memasuki masa pensiun,salah satunya  Staf Tata Usaha, Ibu Mulyana S.Pd.


    Dalam sambutanya ,Kepala SMP Negeri 1 Jeumpa,Marhtunis Rahmawati.S,Pd mengatakan,


    Tujuan merayakan hari lahir atau yang dalam bahasa Arabnya adalah maulid dari Nabi Muhammad, yakni untuk memahami kisah hidup Rasul serta merayakan hari kelahirannya.


    Perayaan maulid nabi pada umumnya diisi dengan kegiatan yang membuat kita mengingat dan membahas Nabi Muhammad seperti membaca solawat dan mendengarkan ceramah kisah hidup Rasullulah SAW.


    Dengan demikian, tujuan lain perayaan Maulid Nabi Muhammad juga untuk memohon berkah, kesejahteraan, serta syafaat dari Nabi Muhammad SAW atas solawat yang dibaca" Jelasnya ".


    Kegiatan Maulid jm turut mengundang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen,Forkopincam,Tokoh Masyarakat,Ka.Pukesmas Jeumpa,dan Sekolah sekitar ,mulai dari SMK,SMP dan SD serata para tamu undangan lainya " Ucap Kepsek Negeri 1 Jeumpa Bireuen" 



    Penulis : Hendra

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan