-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sikap Berlian Seorang Mega Dikanca Politik Nasional

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 12, 2023, 08:54 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:56Z


    Batam
    , - Dugaan Pengumuuman Capres yang di usung PDIP di Ultahnya yang ke 50 di JE Expo, 10 Januari 2023 bakal TIDAK terjadi, di sanksikan banyak orang karena euphoria capres lagi sedang hangat-hangatnya di kancah perpolitikan nasional. Namun rupanya tidak buat Bu Mega sebagai Pemimpin Partai besar, karena memang tidak lazim itu dilakukan oleh seorang Mega yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia Politik. 


    Barangkali bisa kita lihat waktu Pak Jokowi hendak di Capreskan oleh PDI P, beberapa kali rencana deklarasi tidak jadi dan Bu Mega selalu mengambil Perpanjangan Waktu ( injure time ) dan ini ternyata ampuh dilakukan; disamping suara Partai semakin moncer juga capres yang diusungnya semakin di sukai oleh masyarakat. Bukan itu saja barangkali yang tidak kalah menarik adalah bagaimana sang Capres mempunyai kesabaran, kesetiaan dan juga sikap patuhmya kepada Ketua Umum (Bu Mega) yang dikatakan mempunyai hak prerogatif dalam partai terbesar sekarang ini. 


    Selain alasan alasan diatas terkait deklarasi Pencapresan PDI P punya tradisi yang tidak di miliki parpol lain, yaitu nyaker ke Makam Bung Karno, di Blitar Jawa Timur. Dan seperti yang terjadi di menjelang hari ulang tahun Bu Mega tidak nampak kegiatan nyekar. 


    Kegiatan ini pernah terjadi pada waktu Pak Jokowi hendak di capreskan. 


    Tanggal, 9 April 2014 pendaftaran capres dan cawapres ke KPU, dan sebelumnya Bu Mega nyekar ke Makam Bung Karno, tepatnya tanggal, 14 Maret 2014 dilanjutkan bersama capres ke Kota Tua. 


    Sikap ini diambil oleh Bu Mega mengutip Pidato Bung Karno, 17 Agustus 1966, istilah Jas Merah, jangan sekali kali meninggalkan sejarah.


    Selain itu, bermain di putaran panjang akan sangat melelahkan, belum lagi sifat sifat manusia yang selalu digambarkan negatif dalam politik. Menurut pandangan Johan Huizinga, Panggung Politik itu sebagai Dunia Permainan, namun pada kenyataannya bukan hanya menjadi panggung permainan akan tetapi saling memukul dan mencakar, menjatuhkan pada tataran kehidupannya, Hommo Homini lupus (Thomas Hobbes )

    Ditulis Oleh : C Suhadi.


    (Gabriel Penga S.Ip, M.A.P)

    Komentar

    Tampilkan