-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Semakin Digital Semakin "BERSERI" Dinas Kominfo Rapat Awal Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, January 3, 2023, 21:07 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:40Z


    Kaur,-
    Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Kaur mengadakan Rapat Internal dalam upaya mengatur strategi,  menyambut era baru transformasi digital, bertempat di Ruang Command Center, Selasa (03/01/2023).



    Diadakan Rapat Internel Guna menjalankan dan mewujudkan Moto, Visi dan Misi Kedinasan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menjadi Kabupaten yang semakin Digital semakin BERSERI.



    Rapat tersebut dipimpin langsung Oleh Kepala Dinas Diskominfotiksandi M. Jarnawi, M. Pd dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas, seluruh Kabid, Kasi, Kasubbag, Staf ASN dan Honorer yang ada di Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Kaur.



    Kepala Dinas Diskominfotiksandi M. Jarnawi, M. Pd saat di hubungi awak media via whatsapp menyampaikan, Dinas kominfo sebagai leading sector transformasi atau infrastruktur digital sudah bekerja sama dengan Icont plus perusahaan PLN, yang akan mengkaper semua OPD dan 15 Kecamatan. Kata Jarnawi.



    "Untuk pemerintahaan digital, kita akan melakukan MOU antara Kabupaten Sumedang karena ada beberapa aplikasi yang akan di kerjasamakan dengan Bupati Kaur," Ujarnya.



    Lanjut Jarnawi, "Dalam pemerintahan digital Kita menekankan bagaimana pelayanan publik, kominfo menargetkan 10 besar dalam pelayananan publik dengan cara akan mengaktifkan semua acunt media sosial setiap OPD, dan website yang ada di OPD. Jelas Jarnawi.



    "Kemudian dengan adanya tantangan elecctronik kita juga akan mengupayakan di tahun ini akan terlaksana dibidang statistik, dan masyarakat digital akan ada aplikasi layanan masayarakat, yaitu semua persuratan akan kita gunakan unntuk membantu ke desa-desa yang betul-betul secara digital, yang sama persis dengan kabupaten Sumedang, nanti akan kita terapkan di Kabupaten Kaur, Imbuh Kadis Kominfo.



    Sedangkan Pembangunan digital di Kabupaten Kaur ada 4 pilar yang hrus di terapkan antltara lain: 


    1. Infrastruktur digital

    2. Ekonomi digital

    3. Pemerintahan digital

    4. Masyarakat digital


    “Untuk pembangunan infrastruktur digital, Dinas Kominfo Kaur akan mengupayakan tuntasnya disparitas akses, menyediakan akses yang berkualitas dan merata bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Kaur,” Tutup Jarnawi.



    Penulis : Ilpiitar

    Editor : Admin/Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan