-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Sambut Harum Kajari Baru Muara Enim, Aktivis Minta Usut Tuntas Dugaan Bantuan Bibit Ikan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, January 28, 2023, 21:27 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:31Z


    MUARA ENIM ,-
    Selamat datang Kajari baru, usut tuntas dugaan korupsi Dinas Perikanan Muara Enim " ujar Aktivis Anti Korupsi Muara Enim Syerin Apriandi alias Bung Asep.


    " Inilah saatnya, publik sudah menanti apakah benar benar Sdr kepala dinas Perikanan Muara Enim, tulus mengabdi untuk rakyat Muara Enim atau sebaliknya ada maksud dan motif lain " ujarnya lagi.


    " Iya lah, kami mencurigai, beliaukan salah satu kadin pendatang dari luar Muara Enim, dilantik di detik detik terakhir HNU menjabat, malam hari lagi " tambahnya.


    " Ini sangat penting dan erat kaitannya dengan kecurigaan kami, apalagi isu terkini paket kegiatan di dinas tersebut sudah ada Binnya alias pengantin " lantangnya.


    Adapun kecurigaan penyalahgunaan anggaran bantuan tersebut yaitu meliputi bantuan bibit ikan dan sarananya baik untuk masyarakat, Kelompok Tani, maupun yang di sebar di sungai Enim, dan Tebat Kute Desa Palak Tanah.


    Menurut Bung Asep dugaan dan kecurigaan itu muncul dari Fakta fhoto kantong bibit ikan di dua lokasi berbeda yaitu Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung dan Desa Palak Tanah Kecamatan SDT.


    Dalam fhoto di pemberitaan, kantong tersebut berjumlah tidak lebih dari 20 kantong baik di Desa Tanjung Lalang maupun Desa Palak Tanah, dan tampak air di dalam kantong jernih putih pertanda ukuran atau umur ikan belum layak di lepas untuk mencari makan sendiri alias rawan mati.


    " Harus segera diperiksa, mulai dari tempat pembelian, saksi saksi di lokasi, berita acara serah terima, Pejabat terkait, Pengguna Anggaran agar tidak terjadi sakwasangka " tambahnya Rabu (11/01/2023) kepada bedia ini


    Sementara itu setelah di konfirmasi Awak media melalui pesan WhatsApp (10/01/2023) pukul 07.58 WIB Kepala Dinas Perikanan Muara Enim Muflih baru memberikan balasan konfirmasi pukul 23.16 WIB di hari yang sama, setelah berita di terbitkan, diterangkannya bahwa berdasarkan keterangan PPTK kegiatan tersebut sudah sesuai aturan, karena ada 3 lokasi, selain itu dirinya mempersilakan untuk menghubungi PPTKnya yaitu Sdr Johan, " " wass.maaf baru balas..krn menurut pptk la sdh sesuai..ado 3 lokasi..bapak hubungi pak johan pptk nyo..tp konfirmasi ini la sdh naik berita kan? " Ujarnya.


    Penulis : Alisaiin/team

    Editor    : Darma Girsang

    Komentar

    Tampilkan