-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PT. AMNT Memfasilitasi Try Out dan Seminar Motivasi bagi Calon Mahasiswa

    Metronewstv.co.id
    Monday, January 30, 2023, 10:28 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:28Z


    Sumbawa Barat
    , - PT.Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) kembali Suport kegiatan "Sasambo UI goes to NTB 2023”. Thema yg diusung "Chase your Stars, Break your limits" yang di selenggarakan oleh Mahasiwa UI yang tergabung dalam Paguyuban Sasambo-UI, bertempat di SMA 1 Taliwang 29/01/2023.



    Dalam sambutan kepala Cabang Dinas Dikbud KSB Suprianto S.pd. Bio., "Kami berterima kasih kepada PT. AMNT yang telah mensponsori hingga terlaksananya kegiatan  Sasambo UI  Goes To NTB 2023 yang di adakan di SMA 1 Taliwang ini, semoga kegiatan ini akan memberikan inspirasi bagi adik-adik pelajar di KSB untuk berani menetakan target yang lebih tinggi yaitu melanjutkan pendidikan di kampus-kampus ternama di Indonesia maupun luar negeri. 



    Saya mengharapkan agar dapat memanfaatkan sebaik baiknya interaksi dengan mahasiswa dari Paguyuban Sasambo UI untuk konsultasi dan mendalami informasi terkait jurusan serta pengalaman mereka hingga  menjadi mahasiswa di salah satu kampus terbaik saat ini. 



    Kalian adalah generasi Emas yang akan meneruskan estafet kepemimpinan Bangsa. “Setiap masa ada tokohnya dan setiap tokoh ada masanya”. 



    Saya berharap pada saatnya nanti, kalian lah yang akan menempati posisi penting baik di sektor pemerintahan, swasta dan bisnis yang akan mewujudkan kesejahteraan dan kejayaan bangsa Indonesia dimasa akan datang,  tutup Suprianto, S.Pd. Bio.



    Senada dengan itu Perwakilan PT.AMNT menyampaikan, "Ini adalah peluang yang baik bagi pelajar SMA/MA KSB khususnya yang saat ini sedang memilih kampus dan jurusan untuk melanjutkan kuliah. Melalui kegiatan ini akan mendapatkan informasi terkait jurusan dan berbagi pengalaman langsung dengan senior mereka yang saat ini sudah menjadi mahasiswa.  



    Mereka juga dulunya adalah pelajar dari beberapa SMA/MA yang berasal dari Kabupaten/Kota yang ada di NTB ini. Jadi sangat relevan untuk berbagi pengalaman belajar dan strategi persiapan ujian dengan mereka hingga bisa terjaring menjadi Mahasiswa di Universitas Indonesia. 



    Tentu tidak ada yang  sukses tanpa berani mencoba terlebih dahulu.  “Ucapan terima kasih kepada Paguyuban Mahasiswa UI Sasambo yang telah membangun budaya baik yaitu saling memotivasi dan berbagi kebaikan”. 



    PT. Amman Mineral  ikut mensupport kegiatan ini karena selaras dengan salah satu pilar Program Pengembangan Masyarakat  yaitu Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia sebagai legacy of best. 



    Melalui kerjasama dengan Paguyuban Mahasiswa UI Sasambo ini tentu diharapkan dapat menjembatani kesenjangan minat dan motivasi dari calon Mahasiswa dari daerah  untuk berani mencoba menjajaki kemapuannya kuliah di kampus unggulan di Indonesia. Jangan berhenti menjalin komunikasi sebatas event hari ini, tetap bagun komunikasi dan bimbingan kepada adik-adik kalian khususnya peserta try out hari ini sampai mereka bisa terjaring menjadi mahasiswa seperti kalian nantinya, demikian disampaikan Ismol Bahar menutup kata sambutannya.



    Dalam Program "Main event sasambo UI goes To NTB 2023 yang bertema "Chase your Star, Break your limits" yang di selenggarakan di SMA 1 Taliwang ada beberapa kegiatan yakni sebagai berikut :

    1.Pemaparan Company profil Simakara selaku Patnership Pelaksaan try out 2023, selanjutnya 

    2.Pemberitahuan tata cara try out, 

    3.Peserta mengerjakan try out dengan durasi yang di tentukan 

    4.Seminar Motivasi dengan narasumber dari Genre Indonesia.

    5. Expo Fakultas dan konsultasi dengan masing-masing perwakilan dari masing-masing jurusan.



    Dalam kesempatan lain Ketua Paguyuban Sasambo UI Ikzan Dailami Yazid dalam wawancara dengan Awak Media ,"program Sasambo ada banyak sekali, salah satu Main event sasambo UI goes To NTB 2023 yang bertujuan mengenalkan dan menyemangati Anak muda di NTB  untuk melanjuti perkulihan di kampus-kampus terbaik di Indonesia salah satu UI, kami perkenalkan kampus UI dan Metode belajarnya".



    Dalam kegiatan "Main event Sasambo UI goes To NTB 2023” di adakan di Sumbawa Barat diikuti 64 peserta dari Seluruh Pelajar dari masing-masing SMA/MA yang ada di Sumbawa dan KSB.adapun Kegiatan Paguyuban UI sasambo  terlaksana di beberapa tempat ada di Sumbawa dan Lombok.


    Penulis : Fitra/MN

    Editor : sartel

    Komentar

    Tampilkan