-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Polres Sarolangun Kawal Aksi Demo LSM Gerakan Peduli Keadilan Dan Gebenaran (GPKK

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 26, 2023, 13:40 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:47Z


    Sarolangun,–
    Sebanyak 35 Personil Polres Sarolangun diturunkan guna mengawal dan mengamankan aksi Demonstrasi yang dilaksanakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Peduli Keadilan Dan Kebenaran ( GPKK ) kabupaten sarolangun bertempat di kantor Komisi Pemilihan Umum kabupaten Sarolangun pada hari ini Kamis ( 26/1/ 2023) pukul 10.30   Wib. Kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Kompol A Bastari Yusuf SH Kabag Ops Polres Sarolangun.



    Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK melalui Kabag Ops Kompol Bastari Yusuf, SH mengatakan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh LSM Gerakan Peduli Keadilan dan Kebenaran (GPKK) yang merasa kurang puas terhadap hasil Seleksi PPS yang dilakukan oleh KPU, sehingga Pihak polres menurunkan Personilnya 

    "Aksi demo yang dilakukan oleh LSM GPKK karena kurang puas terhadap hasil rekrutmen anggota PPS, Polres Sarolangun menurunkan Personil guna memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada Pendemo maupun KPU sendiri sehingga situasi tetap aman dan kondusif ' ujarnya. 


    Adapun Tuntutan dalam aksi unjuk rasa ada beberapa poin diantaranya  mengenai seleksi atau Rekruitmen Anggota PPS yang dilakukan Oleh KPU Kabupaten Sarolangun yang dianggap tidak transparan, para pendemo juga menganggap adanya Unsur Nepotisme dan seleksi yang dianggap hanya formalitas saja dan meminta KPU untuk meninjau ulang hasil seleksi.


    Pukul 11.20 Wib seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.


    Penulis : Mth

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan