-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Polda Jabar dan Polrestabes Bandung Laksanakan Tactical Floor Game, Jelang Pertandingan Persib VS Persija

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 11, 2023, 08:49 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:01Z


    Bandung
    , - Polda Jabar bersama Polrestabes Bandung menggelar kesiapan pengamanan jelang pertandingan Persib vs Persija di Stadion GBLA ( Gelora Bandung Lautan Api), yg di jadwalkan hari Rabu, 11/01/2023.


    Kegiatan ini di pimpin langsung oleh karo Ops Polda Jabar di dampingi pejabat utama Polda Jabar dan Kapolrestabes Bandung. 


    Pengamanan pertandingan ini merupakan sejarah baru di dunia sepak bola Indonesia, karena sistem pengamanan merujuk kepada Standar FIFA, berdasarkan Perpol no 10 Tahun 2022, tentang pengamanan penyelenggara kompetisi olahraga. 


    Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K. M.si menjelaskan, bahwa konsep pengamanan ini agak berbeda dgn konsep pengamanan sebelum2 nya, di mana akan di terapkan pengamanan menggunakan dasar Perpol no 10 Tahun 2022.


    Dalam Perpol tersebut di atur Zona pengamanan, yang dulunya pengamanan termasuk ring 1 atau zona 1 dan beberapa ring kedepannya. Namun untuk pengamanan berikutnya melaksanakan sistem zona. Zona 1 di laksanakan otoritas kewenangan penuh oleh panitia pelaksana, di mana di dalamnya menggunakan sistem SSO atau Safty and Steward officer, yang akan mengatur terkait masalah pengamanan internal, Ungkap pak Ibrahim Tompo. 


    Adapun penanggung jawab pengamanan di Ring 1 di bawah kendali SSO ( Safty and Security official) berkisar 400 orang, termasuk Steward yg berjaga di lapangan, sedangkan kepolisian hanya mengamankan di ring 2,3 dan 4.


    Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K. M.si menyampaikan bahwa kegiatan ini di lakukan untuk mempersiapkan cara bertindak anggota Polri di lapangan saat pertandingan berlangsung. Pungkasnya. 

    Sumber : Humas Polda Jabar


    Penulis : Iwan Hermawan

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan