-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pesona Alami Curug Air terjun Air Semanau Desa Tangga Rasa, Potensi Wisata Empat Lawang

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 8, 2023, 11:06 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:14Z


    Empat Lawang
    , - Sikap Dalam. Kabupaten Empat Lawang memiliki berbagai potensi destinasi wisata alam yang siap dikembangkan. Salah satunya Air terjun  Curug Air Semanau yang berlokasi tidak jauh dari di Desa Tangga Rasa Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan," Minggu, (08/01/2023).


    Pada Sabtu, 07 Januari 2023 Kepala Desa T3 (Tangga Rasa, Tapa Lama, Tapa Baru) dan Camat Sikap Dalam Idul Adha, S.Ag., MH. Sudah meninjau lokasi air terjun sekaligus menikmati air terjun Air semanau. Peninjauan dilakukan dalam rangka mengembangkan potensi wisata pada Desa Tangga Rasa Kecamatan Sikap Dalam.


    Demi untuk meningkatkan kualitas untuk menarik peminat wisata untuk kemajuan Kabupaten Empat Lawang sektor bidang pariwisata. Pemerintahan kabupaten Empat Lawang terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mewujudkan Empat Lawang menjadi daerah yang berpotensi maju dan siap bersaing dengan Kabupaten/Kota lain. Sesuai Program Visi Misi Bupati Empat Lawang. H. Joncik Muhammad., S.Ssi., SH., MH., MM. Untuk mewujudkan Empat Lawang Madani. 


    Saat di konfirmasi awak Media, Kabid Ekrab dan Kabid Destinasi" Ibu Kasma Boti, SH.I Berharap Kabupaten Empat Lawang menjadi tujuan wisata yang diminati pengunjung,  itu bisa memajukan pariwisata di Kabupaten Empat Lawang.


    Disisi lain Kepala Desa Tangga Rasa"  Andizon mengatakan, Untuk tahap pertama akan kita lakukan pembenahan dan pengembangan pada lokasi air terjun,  jarak tempuh menuju lokasi lebih kurang 5-10 menit dari Desa Tangga Rasa. Air terjun Curug air semanau ini, selain didukung keindahan alam di sekitarnya, juga air terjunnya masih sangat alami." paparnya Andizon.


    "Kegiatan pada hari ini kita lakukan untuk meninjau lokasi air terjun semanau serta  meninjau akses jalan, kita juga akan lengkapi sarana dan prasarana Wisata Air Terjun Air Semanau pada tahap demi tahap." Ungkap Camat Sikap Dalam itu saat diwawancara.


    Penulis : Hendrawansyah, SE

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan