-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Di Warnai Dengan Pemberian Hadiah Lomba Surat Ayat Kursi Dan Al- Fatihah Serta Juara Kelas

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 13, 2023, 14:12 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:48Z


    Bireuen
    , - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H,yang dilaksanakan Paud Fadhilah Kuala Jeumpa Bireuen,diwarnai dengan pembagaian hadiah bagi anak di usia dini,diantaranya ,bagi pemenang lomba  Hafalan Ayat Kursi kelompok B dan Hafalan  Surat Al- Fatihah dan Surat Al Ikhlas untuk siswa kelompok A. Berlangsung Kamis (12/1)2023.


    Ketua Yayasan Asabri PAUD Fadilah , Nilawati,S.Pd,melalui Kepala Sekolah,Wardatul Jannah,mengatakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan sederhana,hanya mengundang perangkat Desa,Wali Siswa dan Masyarakat sekitar.


    Dengan kita memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, kita bisa  mengetahui ,tentang sejarah kelahiran dan wafatnya  Nabi Muhammad  SAW sekaligus  bisa mengikuti jejaknya  perjuanganya dalam memperluas ajaran agama islam." Jelas Wardah".


    Tujuannya untuk meningkatkan semangat jihad kaum Muslimin, dalam rangka menghadapi Perang Salib melawan kaum Salibis dari Eropa dan merebut Yarusalem," tulis AM Waskito.


    Sementara itu, peringatan Maulid Nabi di Indonesia pertama kalinya dibawa oleh Wali Songo pada tahun 1404 masehi. Perayaan tersebut dilakukan demi menarik hati masyarakat memeluk agama Islam.


    Sementara,untuk  siswa dan siswi di Paud Fadhilah Kuala Jeumpa  yang mendapat juara kelas beserta lomba Hafalan Surat Ayat Kursi dan Al- Fatihah,diharapkan terus belajar,jangan bermalas- malasan supaya perolehan kemenanfan hari ini bisa terus ditingkatkan ke masa yang akan datang.


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan