-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Penguatan SDM Menuju Digitalisai Ekonomi Desa: Oleh H. ZULHANANI (Bang Hans)

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, January 10, 2023, 23:56 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:01Z

    Kaur,– Penguatan SDM Desa Menuju Digitalisasi Ekonomi, H. ZULHANANI (Bang Hans) terus bawakan program dari Bidang Ekonomi Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu (BMMPB), bertempat di desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Hilir. Selasa, (10/01/2023). 


    Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Padang Guci Hilir Noprin Asmadi, SE, Ketua Aapdesi Diusman, dan 9 Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Padang Guci Hilir, perangkat Desa serta masyarakat desa Pulau Panggung. 


    Bang Hans yang datang  dari Jakarta untuk  memberikan pembekalan kepada para perangkat desa dan masyarakat Pulau Panggung dan sekitarnya di Wilayah Kecamtan Padang Guci Hilir Kabupaaten Kaur. 


    Ketua Aapdesi Kecamatan Pagulir Diusman menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Zulhanani, SE. MM yang telah sempat hadir ke wilayah Kecamatan Padang Guci Hilir, Saya sangat mengapresiasi dengan di adakan kegiatan ini, karena kami ingin menimba Ilmu, tentang bagaimana meningkatkan digitalisasi ekonomi desa, dari Dewan Pakar Ekonomi BMMPB, Ujarnya. 


    Selain itu, Camat Padang Guci Hilir Noprin Asmadi, SE menyampaiikan ucapan terima kasih atas kedatangan H. Zulhanani ke padang Guci Hilir ini, dan harapan kami bang hans bisa berbagi ilmu, pengalaman dibidang ekonomi, terutama dibidang ketahanan pangan, sehingga nantinya ketahanan pangan di wilayah kecamatan Padang Guci Hilir dapat bertahan, Kata Camat.


    Sementara itu, Bang Hans Memberikan pembekalan kepada para kepala Desa, perangkat desa dan masyarakat desa Pulau Panggung, tentang konsep-konsep dasar Ekonomi Kerakyatan dan pengembangannya  serta pembekalan pentingnya digitalisasi ekonomi Desa.


    Pada kesempatan itu juga bang Hans menghimbau kepada para kepala Desa beserta perangkatnya untuk terus berperan aktif serta kreatif untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan perekonomian desa. Dengan moto "Masyrakat Bangkit, Desa Maju." Ujar Bang Hans.


    "Dan Percepatan Penangan Stunting yang ada di wilayah Padang Guci Hilir. Mari Kita persiapkan juga generasi muda desa untuk menjadi generasi yang tangguh terbebas dari Stunting." Jelas Bang Hans.



    Penulis : Ilpitar

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan