-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemkab Deli Serdang Mencanangkan Pemindahan Kantor Camat Sei Tuan, Camat Tanjung Morawa, Camat Pagar Merbau

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 8, 2023, 11:29 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:14Z


    Deli Serdang
    , - Terkait adanya bakal pemindahan 3 kantor camat yang ada di Kabupaten Deli Serdang,dilakukan untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.kamis 5 januari 15.26 Wib. 


    Hal ini mengingat keberadaan kantor sudah tidak bisa untuk di lakukan pengembangan,karena lahan sempit. 


    Saat di konfirmasi awak media.Asisten 1PemkabDeli Serdang Citra Efendy Capah mengatakan kantor Camat Percut Sei Tuan akan di pindahkan ke desa Saentis, selama ini kantor Camat berada di kawasan padat penduduk dan pemukiman di desa bandar klippa. 


    Lanjut capah, di kawasan saentis, kantor akan di bangun di lahan Eks HGU PTPN ll. Lahan sudah fi bayar pada tahun 2022, Terkait pembangunan kantor nya, tahun ini juga akan dilakukan. anggaran nya sudah di tampung dan di sediakan oleh Dinas Cipta Karya tahun ini. Kata Citra Efendy Capah. 


    Capah juga mengatakan, selain kantor camat percut sei tuan, pemkab Deli Serdang juga mewacanakan pemindahan kantor camat tanjung morawa dan pagar merbau, Alasan nya juga sama, karena keberadaan kantor yang sekarang sudah tidak layak lagi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Dikarenakan kantor sama sama sudah tua dan sempit. 


    Di sisi yang lain. Saat di konfirmasi awak media. Camat percut sei tuan Fitrian Syukri mengatakan, wacana pemindahan kantor percut sei tuan ini sudah lama di lakukan kajian.


    Dan kantor ini dianggap sudah tidak memungkinkan lagi, pelayanan dilakukan di tempat yang sekarang, untuk contoh kecil saja, parkir kendaraan saja sudah tidak bisa ucap Syukri. 


    Pantauan awak media di lapangan membenarkan, kepadatan penduduk dikecamatan percut sei tuan membuat pelayanan di kantor camat tidak semaksimal seperti yang diharapkan masyrakat, di sebabkan lahan kantor yang sangat sempit, dengan jumlah penduduk kurang lebih 400 ribuan. 


    Dan ini sudah lama menjadi fokus dari Pemkab Deli Serdang. Karena itu Pemkab juga terus mengusulkan ke DPRD untuk di lakukan Pemekaran Kecamatan. 


    Selain kecamatan induk Percut Sei Tuan, jug di rencanakan untuk penambahan Percut Deli. Dan saat ini usulan pemekaran kecamatan sudah di tangan DPRD.


    Sampai berita ini di turunkan, informasi di himpun,kedepan nya ibu kota kecamatan percut sei tuan akan berlokasi di Desa Saentis,sementara kecamatan percut Deli akan berada di Desa Sampali.


    Penulis : HARTONO

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan