-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemerintah Desa Lebuh Gelar Kegiatan MTQ Tingkat Desa Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 18, 2023, 16:54 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:19Z


    Karimun
    , - Desa lebuh menggelarkan acara kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa dengan mengusung tema "Meningkatkan Minat Baca Alquran Ke-Masyarakat" kegiatan berlangsung di depan kantor desa lebuh kecamatan belat kabupaten karimun. Rabu, 18/01/2023.


    Fazli selaku sekdes lebuh kecamatan belat kabupaten karimun mengatakan saat diminta keterangan terkait kegiatan mtq di desa nya ia mengatakan untuk sementara kegiatan mtq di desa masih berlangsung.


    Alhamdulillah kata sekdes lebuh (Fazli), disini peserta yang ikut dalam kegiatan mtq cukup banyak, kemudian yang hadir juga banyak, karena di dampingi orang tua dari putra putrinya yang ikut kegiatan mtq ini kata fazli selaku sekdes lebuh.


    Tujuan MTQ ini di adakan, untuk mencari bibit bibit Qori dan Qori'ah yang handal, baik di level anak-anak maupun remaja di desa lebuh ini. jelasnya.


    Alhamdulillah antusias warga masyarakat desa lebuh, termasuk peserta luar bias, sangat mendukung sekali, ujar fazli, makanya kami bangga sekali dilaksanakan kegiatan mtq tahun ini.


    Dalam kesempatan ini kades lebuh Asnan, saat diminta keterangan sedikit oleh awak media metronewstv melalui via seluler, menyampaikan dirinya lagi dinas luar kota.


    Ia berpesan kepada semua peserta yang ikut dalam kegiatan mtq di desa lebuh, tetap semangat, harus berjuang sekuat tenaga, kerahkan potensi yang ada didalam diri masing-masing, untuk mengikuti lomba tersebut.


    "Terutama kesehatan yang penting harus dijaga "kata Asnan kades lebuh.


    Untuk mengikuti lomba MTQ ini, harus di persiapkan, kesehatan, suaranya saat mengambil napas dalam bertanding, ini sangat penting.


    Semoga kegiatan MTQ ini, nanti tercipta generasi generasi Milenial yang bagus dan Qur'ani Tutur Asnan.


    Asnan sebagai kepala desa lebuh mengatakan, pada hari ini desa lebuh melaksanakan MTQ tingkat desa, antusias dari seluruh santri-santriwati sangat luar bias pesertanya.


    Ada pun yang ikut bertanding yakni berjumlah 61 peserta yang terdiri dari, Tartil Anak anak, 18 peserta cewek-cowok. Tartil remaja 14 peserta cewek-cowok, dan Tartil dewasa berjumlah 29 peserta.


    Dengan harapan desa lebuh kedepannya akan mempunyai anak-anak yang insan Qur'ani, yang nanti bisa di lombakan di tingkat kecamatan atau pun di tingkat kabupaten, harap Asnan.


    Asnan kades desa lebuh berharap mudah mudahan ini dapat di adakan setiap tahun, semoga secara kontinitas tetap ada peningkatan kedepannya, tutupnya 


    Penulis : Rudi

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan