-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemdes SKM Yulianus Laia, S.Pd : Melaksanakan LPJ Dana Desa TA 2022 dan Sekaligus Pembahasan RKPDes TA 2023, Terlaksana Dengan Baik

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 19, 2023, 11:53 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:16Z


    Nias Selatan, (Kamis 19/01/2023), –
    Pemerintah Desa Sukamaju Mohili melaksanakan LPJ (Laporan Pertanggung jawaban) Anggaran Dana Desa Tahun 2022 sekaligus pembahasan RKPDes Tahun 2023, yang dilaksanakan di rumah sekretaris desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara. Sabtu, (14/01/2023). 



    Kegiatan tersebut dimulai, dari nyanyi sekaligus doa, pembukaan, penyampaian LPJ tahun 2022, Sembutan, arahan, dan pembahasan RKPDes Tahun 2023.




    Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan bagian dari kerja keras dan upaya pemerintah Desa Sukamaju mohili, sehingga program-program Kepala Desa Sukamaju mohili terlaksana dengan baik dimana, seluruh masyarakat desa Sukamaju mohili menerima dengan baik LPJ  ADD tahun 2022 dan bersama BPD Desa Sukamaju mohili. 



    Yulianus Laia, S.Pd kepala Desa Sukamaju Mohili, menyampaikan bahwa hari ini, kita melaksanakan LPJ (Laporan Pertanggung Jabawaban) Anggaran Dana Desa Tahun 2022 dan Sekaligus pembahasan RKPDes Tahun 2023 dan juga pelaksanaan atau pembubaran panitia pengadaan PLN di dusun I dan II, secara umum Desa Sukamaju Mohili. Tentu pelaksanaan LPJ tahun 2022 ini adalah merupakan salah satu tanggung jawab yang harus kami sampaikan kepada masyarakat Desa Sukamaju Mohili, sehingga anggaran dana desa tahun 2022 jelas dan juga masyarakat tau, apa sudah terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama pada tahun 2022. Ungkap Kades di pembukaan. 



    "Hari ini juga kita melaksanakan pembahasan RKPdes tahun 2023, tantu kami berharap juga kepada kita semua, agar nantinya apa yang menjadi usul dan pendapatan dalam program-program pemerintah Desa Sukamaju Mohili tahun 2023. Menjadi acuan dan siap malaksanakan demi kemajuan Desa Suka Maju Mohili". 


    Dan kami dari pemerintah Desa Sukamaju Mohili sangat berterimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Desa Sukamaju mohili, yang selalu mendukung penuh kegiatan pemerintah Desa Sukamaju Mohili dan juga kepada BPD yang tidak lepas memberikan dukungan tenaga untuk bersama-sama membagun Desa Sukamaju Mohili, kiranya pada tahun 2023 ini, kita selalu membahu, bergandengan tangan untuk memberikan yang terbaik/membagun Desa Sukamaju Mohili ini. Kata Kadas SKM



    Ditempat yang sama, Haogoniwao Telumbanua, selaku pimpinan BPD Sukamaju Mohili Desa Sukamaju Mohili, mengatakan kami selaku BPD Sukamaju Mohili sangat berterimakasih kepada pemerintah Desa Sukamaju Mohili atas undangan dalam penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Anggaran Dana Desa Tahun 2022 yang dilaksanakan hari ini. Tentu hari ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kepala Desa dimana tahun 2022 wajib dilaksankan yang namanya LPJ dalam setiap tahun, sehingga tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2023 kedepan ini. Ujar ketua BPD SKM



    "Saya selaku BPD Sukamaju Mohili sarta jajaran BPD, kami sangat menyambut baik atas terlaksananya LPJ tahun 2022 yang kita laksanakan hari ini, dimana tahun 2022 ini, pemerintah Desa Sukamaju Mohili yang di pimpin bapak Yulianus Laia, S.Pd telah berhasil memberikan program yakni, mamasuki lampu PLN di dusun I dan II, sehingga setiap rumah masyarakat Desa Sukamaju Mohili tersentuh tanpa ada sesuatu masalah. Walaupun sebagian dari kita masyarakat yang masih banyak berpikir negatif. Namun dengan kerja keras pemdes SKM terlasana dengan lancar dan baik". 



    Lanjutnya, Ketua BPD Sukamaju Mohili menyatakan kepada pemerintah Desa Sukamaju Mohili, jangan pernah berpikir negatif kepada kami sebagai BPD, bahwa BPD selalu membuat ganguan atau kritik dalam program pemerintah Desa Sukamau Mohili, namun kami BPD SKM hanya mendukung setiap program-program pemerintah Desa Sukamaju Mohili asalkan kegiatan yang dilaksanakan terbaik demi Desa Sukamaju Mohili. Tentu kita semua berharap kedepan pada tahun 2023 ini, tetap berkelanjutan dan kompak, kami juga berharap kepada seluruh masyarakat jangan pernah kita hala-halangin setiap program pemerintah Desa Sukamaju Mohili, sehingga pembangunan  Desa Sukamaju Mohili tetap jalan. Harap Ketua BPD SMK



    Yuliaman Zebua, S.Pd mewakili pemerintah kecamatan gomo mengucapkan terimakasih atas upaya dan usaha pemerintah Desa Sukamaju Mohili, dalam meningkatkan pembagunan Desa SKM dimana penjelasan bapak kades SKM dan juga bendahara, tidak ada untung dan tidak merugikan masyarakat Desa Sukamaju Mohili, harapan kami dari pemerintah kecamatan gomo, apa yang menjadi komitmen dan kekompakan Desa Sukamaju mohili agar selalu di lanjutkan di tahun 2023. 



    "Dana Desa yang dikelolah oleh Desa sendiri merupakan salah satu bagian kesejahteraan Desa, dalam meningkatkan pembangunan, sehingga Desa tersebut manjadi contoh kepada pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan terlebih-lebih di kecamatan", tentu pemerintah Desa Sukamaju Mohili sudah termasuk contoh kepada Desa yang lain, dimana tahun 2022 yang ada di kecamatan gomo 11 Desa, namun yang baru melaksankan LPJ, hanya Desa Sukamaju Mohili, maka kita semua sangat bersyukur walaupun tidak terlalu banyak program dilaksanakan. Namun ter arah sesuai dengan RKPDes tahun 2022.  Ujar Yuliaman Zebua. 



    "Kami berharap kepada seluruh masyarakat, BPD dan pemerintah Desa Sukamaju Mohili, apa yang menjadi kekompakan dan persatuan dari tahun 2022 yang lalu, dalam meningkatkan pembangunan Desa Sukamaju Mohili agar dilanjutkan pada tahun 2023 ini. Sehingga Desa Sukamaju Mohili selalu menjadi contoh dan juga masyarakat semakin sejahterat, saling bergandengan tangan dan seling membahu antara satu dengan yang lain", Harap Yuliaman Zebua



    Lanjutnya, Yuliaman Zebua, mengakhiri arahannya dengan mengatakan kepada seluruh masyarakat Desa Sukamaju Mohili dengan terlaksananya LPJ Pemerintah SMK hari ini, apakah kita Terima dengan baik atau ada sanggahan dari bapak ibu, namun masyarakat menjawab dengan nada yang keras, kami masyarakat Desa Sukamaju Mohili menerima 100% LPJ Anggaran Dana Desa tahun 2022, tanpa ada masalah. Ucap Yuliaman Zebua bersama masyarakat Desa Sukamaju Mohili



    Turut hadir,  Pemerintah Kecamatan Gomo (Mewakili), Babinsa (T. Hia), PD, PLD, BPDTI, Kades Sukamaju Mohili sarta jajaranya, Seluruh BPD Desa Sukamaju Mohili, Tokoh Agama, Adat, Pendidikan, Pemuda Desa Sukamaju Mohili, Seluruh Masyarakat Desa Sukamaju Mohili. 



    Penulis : Red

    Editor : Admin














    Komentar

    Tampilkan