-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pembayaran Lahan pembangunan Islamic Center Oleh Pemprov Sumut, Warga Bersedia Kosongkan Lahan

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, January 3, 2023, 08:13 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:44Z


    SUMUT
    , - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang menggelar pertemuan bersama warga Desa Sena, di kantor Desa Sena Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang pekan lalu terkait masalah ganti rugi lahan pembangunan Islamic Center Jumat 30 Desember 2022.


    Dalam kesempatan ini Plt. Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut, Ir. Bambang Pardede, melalui Kepala Bidang Tata Ruang, Dr. Indra Sakti Harahap MSi, saat di sambangi awak media di ruang kerja nya senin, (2/1/23) sekira pukul 10.30 Wib mengatakan, dalam pertemuan yang dihadiri Kepala Desa Sena, Yuli, di Kantor Desa Sena beberapa hari yang lalu, pihak  Pemprov telah melakukan/melaksanakan apa yang menjadi hak warga desa sena, dengan merealisasikan pembayaran ganti rugi lahan pembangunan Islamic Center.


    Indra Sakti Harahap juga Mengatakan "Kita juga telah menggelar pertemuan bersama warga yang berada di lokasi rencana pembangunan Islamic Center di Desa Sena tersebut. Adapun Langkah ini sekaligus untuk menyerahkan pembayaran ganti rugi dari Pemprov Sumut kepada masyarakat desa sena dalam rangka menyiapkan sarana Islamic Center," ujar Indra Sakti Harahap tersebut.


    Kabid Tata Ruang Indra sakti Harahap juga menambahkan dan mengatakan kepada wartawan diruangannya, bahwa pemberian ganti rugi pembayaran pembangunan dan tanaman di desa Sena sudah sesuai prosedur dan aturan, disinggung harapan ke depannya dengan di Bangunnya islamic center di Desa Sena kecamatan Batang kuis menjadi sejarah peradaban Islam, menjadi pusat peradaban keagamaan khususnya muslim, sebagai wadah tranformasi keagamaan, dengan sendirinya meningkatkan kesejahteraan masyarakat mengangkat taraf perekonomian warga setempat. semua ada tempatnya bahkan menjadi percontoan  mungkin agama lain bisa buat seperti itu "Ungkapnya".


    Dari total luas lahan 50 ha, Pemprov Sumut telah memberikan ganti rugi untuk 21 ha lahan dengan nilai Rp 13 Miliar. Warga pun disebutkan Indra Sakti bersedia mengosongkan lokasi tersebut dalam tempo 3 bulan "Ungkap nya"


    Warga juga sudah berkomitmen dengan membubuhi tanda tangan mendukung adanya pembangunan islamic center dan bersedia menerima ganti rugi lahan kata Indra sakti harahap tersebut. 


    Dengan pemberian ganti rugi ini, katanya, "Diharapkan pembangunan Islamic Center yang menjadi rencana Pemprov Sumut di era kepemimpinan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah, bisa berjalan lancar." Ucapnya


    Karenanya ia berharap juga dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat dan unsur pemerintah setempat guna menyukseskan program pembangunan Sumut Bermartabat


    Dalam hal ini Kepala Desa Sena, Yuli, mengaku bersyukur atas terlaksananya pembayaran ganti rugi lahan pembangunan Islamic Center tersebut. Ia pun berharap untuk lahan yang lain, agar segera bisa terealisasi, demi kelancaran program Pemprov Sumut untuk kepentingan masyarakat "Ujar Kades Yuli".


    "Kami merasa bersyukur karena pembayaran ganti rugi lahan pembangunan Islamic Center bisa terlaksana. Kiranya warga yang lain segera mengikuti langkah ini," sebutnya.


    Ditempat yang berbeda salah satu warga yang juga mendapatkan ganti rugi berinisial AP mengatakan, saya sangat-sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan islamic center di desa sena kecamatan batang kuis ini, dan ini juga adalah salah anugerah, sebab desa sena salah satu titik yang menjadi tempat pembangunan Islamic Center. Dan patut kita syukuri, dengan adanya pembangunan islamic center ini, taraf perekonomian di desa sena ini akan lebih meningkat dan mengurangi angka pengangguran kata warga tersebut. 


    Sampai berita ini di turunkan. Pembagian ganti rugi lahan pembangunan islamic center kepada warga desa sena jumat 30 Desember 2022 berjalan dengan lancar. 


    Penulis : HARTONO

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan