-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Oknum Polres Agara Tertangkap Konsumsi Sabu, Kasat Narkoba dan Paminal Saling lempar Bola

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, January 31, 2023, 07:43 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:23Z


    Aceh Tenggara
    , - Terkait Penangkapan oknum Polisi Polres Aceh Tenggara beberapa waktu lalu, yaitu terlibat sedang konsumsi narkoba jenis sabu. Kasat Narkoba dan Kanit Paminal saling buang badan. Ketua LSM Gerakan Peduli Lingkungan dan Anti Korupsi (LSM-GPLAK) Amri Sinulingga angkat bicara.


    Kapolres Aceh Tenggara AKBP. R. Doni Sumarsono, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Iptu Sabrianda, kepada sejumlah wartawan (18/1/2023), di ruang kerjanya menjelaskan, membenarkan adanya penakapan oknum polisi inisial D, sedang mengkomsumsi narkoba bersama 2 warga sipil, Tempat Kejadian Perkara (TKP) Desa Kuning Kecamatan Bambel di kebun jagung masyarakat.


    Kasat Narkoba Sabrianda menjelaskan lebih lanjut, penangkapan tersebut berdasarkan adanya informasi dari masyarakat bahwa lokasi tersebut kerap kali dilakukan tempat transaksi narkoba dan mengkomsumsi narkoba. Setelah anggota kita mengendap tidak lama datanglah tiga orang pelaku yang diduga hendak mengkonsumsi narkoba.


    Pada waktu penangkapan oknum polisi D, bersama 2 orang warga sipil kita mengamankan berserta barang bukti alat mengkomsumsi narkoba berupa air mineral, mancis (korek api) yang sudah dipasangi jarum suntik dan beberapa bungkus sabu dengan berat brutto 4,28 gram, dan kita hanya mengamankan 2 orang pelaku. Sedangkan oknum polisi tidak kita amankan supaya proses penyelidikan tidak terganggu. Jelas Sabrianda.


    Berdasarkan keterangan dua orang pelaku mengkonsumsi narkoba bahwa oknum polisi turut serta melakukan dan mengkomsunsi narkoba, selanjutnya berita acara pemeriksaan kita serahkan kepada pihak Paminal Polres Aceh Tenggara. Informasi yang kita dapat bahwa pihak Paminal telah menahan oknum polisi tersebut. Ucap Sabrianda. Untuk keterangan lebih lanjut silakan rekan pers untuk konfirmasi ke pihak Paminal Polres Aceh Tenggara. Karena penanganan kasus tersebut wewenang mereka. Tegas Sabrianda.


    Menanggapi hal tersebut Ketua LSM Gerakan Peduli Lingkungan dan Anti Korupsi (LSM-GPLAK) Amri Sinulingga menjelaskan kepada sejumlah media, Sabtu (28/1/2023). Terkait penangkapan oknum Polisi dari Polres Agara yang mengkonsumsi narkoba inisial D, saya sudah konfirmasi pihak Paminal Polres Aceh Tenggara, bahwa mereka tidak ada menangani kasus tersebut dan tersangka oknum anggota tersebut masih dalam tahanan Sat Narkoba, seraya pihak Paminal mengarahkan saya untuk konfirmasi Kasat Narkoba. Ungkap Ketua Amri Sinulingga.


    Selanjutnya saya Konfirmasi Kasat Narkoba melalui selulernya, via pesan WhatsApp namun, hingga saat ini Kasat Narkoba tidak membalas pesan WhatsApp saya, kejadian ini membuat publik binggung antara Kasat Narkoba dan Paminal saling buang bola. Patut kita duga dalam penanganan kasus oknum Polisi mengkomsumsi ada permainan. Untuk itu kita akan monitor terus kasus tersebut supaya tidak ada celah mereka melakukan permainan, tegas Amri.


    Penulis : Irwansyah Putra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan