-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Muara Belida Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan tema Stbilitas ekonomi penigkatan Pelayanan Dasar

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, January 31, 2023, 22:44 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:19Z


    Muaraenim ,-
    Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2023,2024 di Gelar, di halaman kantor camat muara belida , bertempat januari (31/01/2023).


    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya dari unsur pemerintah kabupaten Muara Enim, melalui Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Dapil lll, Muara Enim yakni, wakil ketua DPRD Muara Enim Hadiono, S.H dan Mukarto Sh, Syuryadi SE,MSH,, Zulharman ST, Nino Andrian,Izoni Ilyas spd, Meta Aprian SE, lusi Suryadi Ponira SH, kapolsek gelumbang Iptu Rendy Novriadi STK. SIK.,Bhabinkamtibmas  danramil 404,01Gelumbang.beserta Seluruh Kepala Desa, Kepala puskesmas bpd tokoh agama tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah tokoh agama tokoh adat dan seluruh instansi-kecamatan muara belida yang hadir di dalam kegiatan. 


    Musrenbang tahun anggaran 2023 2024 yang di selenggarakan di kecamatan Muara belida sendiri mengangkat tema “Stabilitas Peningkatan kualitas Pelayanan dan dasar Untuk Muara Enim Yang Sejahtera”. Dimana berfokus pada pemerataan pembangunan yang bermuara pada peningkatan di sektor perekonomian masyarakat Muara belida. 


    "Lanjut camat, Budi Purwanto, SE. M.Sl, didalam sambutan, musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah antar para pemangku kepentingan yang bertujuan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah terkait program prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes), serta diintegrasikan dengan prioritas pembangunan desa di wilayah Kecamatan muara belida,” papar Camat . selaku pimpinan musyawarah. 


    Camat berharap agar segala usulan yang telah diserap dalam Musrenbang tersebut dapat terealisasikan di tahun anggaran 2024 nanti. “Dengan mengukur skala prioritas, semoga usulan dari berbagai kehendak masyarakat  bisa terealisasi di tahub 2024 Mendatang,


    Ketua Komisi II DPRD.Mukarto SH.,Didalam pidatonya marikita meningkagktan perekonomian daerah yang lebih maju kedepan tentunya ,diantara lain juga hadiono SH, menyampaikan kepada pihak  terkait agar bisa merealisasikan prgram prgram bupati yang belum tercapai diantaranya jalan kabupaten mulus sehinga seluruh ilemen masyarakat bisa menikmati kenyamanan,"kemana pun berpergian. Ucapnya.


    Hal senada juga dikatakan anggota DPRD Zona lll,Muaraenim Mukarto SH, yang mana dirinya menegaskan kami 10 anggota DPRD siap membawa dan memperjuangkan aspirasi dari segenap masyarakat di kecamatan muarabelida, untuk selanjutnya dibawa ke tingkat kabupaten, ukapnya. 


    “Semaksimal mungkin akan kita perjuangkan usulan-usulan ini, namun yang perlu digaris bawahi wewenang DPRD hanya sebatas mengusulkan, karena untuk eksekusi dan realisasi ada pada keputasan intansi muaraenim yang terkait,” terangnya.


    Namun lanjut Mukarto SH, jika hasil dari verifikasi dan berdasarkan skala prioritas usulan tersebut telah memenuhi kriteria, maka tidak ada alasan dari Pemkab melalui OPD terkait untuk tidak merealisasikan usulan tersebut,seperti contoh jalan desa juga jalan perkebunan yang layak untuk di bagun karna terakhir di bangun pada masa pemerintahan bupati yang sudah jaman nau tentunya. 


    “Pada prinsipnya di kabupaten Muara Enim ini, seluruh pembangunan harus di samaratakan, jadi setiap wilayah berhak mendapatkan porsi pembangunan yang sama agar tidak di anggap pilih kasih, tegasnya.


    Disampig itu 10 anggota DPRD muaraenim menyayangkan berlanjutnya di acara musrenbang di kecamatan muara belida ini, ada beberapa perusahaan dimuara belida PT Dzmatra Powerindo yang tidak hadir didalam acara ini sedangkan peusahaan PT tersebut sedikit menumpang di akaes jalan kabupaten tentunya kami selaku DPRD muaraenim sangat kecewa terhadap perusahan , seharsnya perusahaan PT Dzamatra powerindo sedikit peduli di ligkungan tentunya di sekitaran muara belida tutup DPRD.


    Penulis : Alisaiin

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan