-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Masyarakat Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan Mengeluh, Dugaan Pembangunan Kantor Desa yang hanya Dibangun 80% saja, Bagaimana Tindakan Dinas Terkait Muaraenim?

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 8, 2023, 12:41 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:14Z



    MUARA ENIM, - Pembangunan kantor desa danau rata Kecamatan sungai rotan kabupaten muaraenim hanya 80% dibangun, cuma dinding dan atap saja, oleh kontraktor CV. RAFFA ALKALIFI PERKASA dengan anggaran sebesar Rp : 439.536.000,00 empat ratus tiga puluh sembilan Juta, lima Ratus tiga puluh enam ribu rupiah, yang dialokasikan untuk membangun Kantor desa danau rata ditahun anggaran 2022 hanya dibangun separuh sampai sekarang belum bisa dinikmati secara baik. 


    Salah satu masyarakat pak JK, saat disambangi dikediamanya kepada media Metronews TV, Minggu (8/1/2023), mengaku kesal geram dengan pembangunan Kantor Desa yang hanya segitu, apakah memang anggaran ratusan juta hanya dibangun oleh kontraktor cuma dinding dan atap saja cetus pak Jk. 


    Syerin Apriandi periden porosbaru muaraenim menyayangkan terkait hal itu dugaan adanya permainan kong kalingkog, "Syerin Apriandi berharap PPK pengawas harus turun lapangan jagan diam duduk besantai dikantor sambil menghirup segelas kopi itu adalah poksi tugas nya kontrol ujar Syerin Apriandi. 


    Menurutnya, pembangunan Kantor Desa ini banyak mendapat sorotan dari masyarakat setempat, di mana pembangunan kantor tersebut tidak selesai dikerjakan, padahal Proyek pembangunan Kantor Desa Danau Rata Tahun 2022 tersebut yang dianggarkan dari pagu anggaran Dana Kabupaten Muaraenim yang menelan dana ratusan juta, hanya dikerjakan 80℅ persen saja.


    “Padahal Kantor Desa sangat penting sebagai pusat pelayanan kepada warga. Anggaran sudah dikeluarkan ratusan juta oleh Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui APBD Tahun 2022 untuk pembangunan kantor tersebut, seharusnya selesai dan sudah bisa digunakan." Ujarnya.


    Lebih lanjut ia mengatakan keberadaan kantor desa yang refresentatif akan jadi kebanggaan warga, tapi kenapa hingga kini tak kunjung dilanjutkan pembangunannya.


    Kepala Desa Danau Rata Rusdi, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihak kontraktor memberitahu bahwa pembangunan Kantor Desa hanya sebatas itu, anggaran dana yang dialokasikan hanya sebatas itu, ujar Kepala Desa yang mendapat laporan dari pihak kontraktor.


    Pihak Kontraktor yang sering disebut orang Peri janggot Prabumulih sempat dikonfirmasi melalui telon WhatsApp dan mengatakan memang pembangunan kantor kades Desa Danau Rata hanya segitu. Ujarnya singkat.


    Sungguh disayangkan, pembangunan Kantor Desa yang sangat didambakan masyarakat untuk lebih memudahkan pelayanan pemerintah Desa kepada masyarakat belum bisa di gunakan, padahal itu sangat vital untuk masyarakat Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan.  


    Penulis : Alisaiin

    Komentar

    Tampilkan