-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    LPI Dayah Bustanul Mukminin Menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 15, 2023, 19:31 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:34Z


    Bireuen
    , - LPI Dayah Bustanul Mukminin yang berlokasi di Desa Lhok Awee Bireuen, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H. berlangsung Minggu (12/1)2023.


    Pimpinan LPI Dayah Bustanul Mukminin, Tgk Razali Ismail, mengatakan tema dari kegiatan ini adalah," Melalui Kegiatan Maulidur Rasul SAW ,Mari Kita Meneladani Serta Menanamkan Etika Yang Mulia Diri Rasullulah Kepada Generasi Islami Sedini Mungkin".


    Tgk Razali Ismail juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua tamu undangan serta wali santri yang telah memenuhi undanganya.


    Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, kita mengetahuisejarah kelahiran dan wafatnya  Nabi Muhammad  SAW sekaligus  bisa mengikuti jejaknya perjuanganya dalam memperluas ajaran agama islam.


    Tujuannya untuk meningkatkan semangat jihad kaum Muslimin, dalam rangka menghadapi Perang Salib melawan kaum Salibis dari Eropa dan merebut Yarusalem," tulis AM Waskito.


    Sementara itu, peringatan Maulid Nabi di Indonesia pertama kalinya dibawa oleh Wali Songo pada tahun 1404 masehi. Perayaan tersebut dilakukan demi menarik hati masyarakat memeluk agama Islam.


    Disela - sela kegiatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,Pimpinan LPI Dayah Bustanul Mukminin,mengumumkan sekaligus memberikan piala / sertifikat kepada para pemenang lomba yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh LPI Dayah Bustanul Mukminin,diantaranya tingkat umum ,Tilawah Qur"an, Pidato, Hafalan I' Tikad 50, Khattil Qur' an, sedangkan Untuk wustha dan Ulya, Lomba Hafalan Surah Juz 29, Mandikan Jenazah, Cerdas - Cermat.


    Sementara, Awwaliyah 3 dan 4  Putra Qiraatul Kutub, Awwaliyah 3 dan 4 Putri Qiraatul Kitub, selanjutnya Awaaliyah 3 dan 4 Putra  lomba Azan, Awaaliyah Putra Cerdas - Cermat dan berbagai jenis  lomba islami lainya.


    Pantauan MetroNewsTV minggu (15/1)2023 Ratusan Masyarakat memenuhi kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kegiatan ini juga sekaligus memperkuat tali silahturahmi.


    Penulis: Hendra

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan