-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Lancar Sukses Pelaksanaan Kegiatan Pra Rencana Pembangunan Digelar Diaula Kantor Camat Gelumbang

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 26, 2023, 23:46 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:43Z


    Muaraenim , -
    Pelaksanaan kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan daerah, (Musrenbang) Kecamatan Gelumbang Melalui Musyawarah Pemerintah kecamatan Gelumbang melalui Perencanaan Pembangunan wilayah zona 3 Gelumbang Kabupaten Muaraenim, kamis (26/01/2023).


    Pra Musrenbang sebagai agenda pendahuluan dan persiapan sekaligus pemantapan, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023,2024 pra bertujuan untuk mensingkronkan dan meletakkan  program dan kegiatan prioritas yang diusulkan desa dan  kecamatan.


    Camat gelumbang H. Restu Jhoni Karla S,Sos.,M.Si yang diwakili sekcam bpk Candra Firmansyah SE.M.Si, mengatakan, penting nya pra musrenbang ini, sebagai pedoman bagi pemdes serta perangkat desa dan kecamatan, dalam penyusunan kegiatan yang akan diusulkan pada kecamatan,kegiatan ini juga sangat menuntun agar usulan usulan kita semua singkron tidak salah jalan, ucap sekcam chandra Firmasyah, 

    Kepala desa bisa mengusulkan di dalam pra pelaksanaan Musrenbang ini sesuai dengan pola masing masing didalam usulan agar tidak salah usulan dan pendapat.


    kepala desa tidak lagi mengusulkan program yang tidak prioritas pada saat  musrenbang kecamatan nantinya.Sehingga ada sinkoronisasi program yang telah diusulkan desa dan kecamatan dengan pemerintah kabupaten, 

    yang diusulkan jalan desa, jalan pertanian sumber air dan dll, kecamatan juga masuk dalam fokus pembangunan tentunya. 


    Dengan pra musrenbang ini, musrenbang kecamatan lebih efektif dan terarah, sehinga tidak lagi  hanya menjadi rutinitas saja, karna itu kita lakukan perbaikan perbaikan melalui pra musrenbang ini,”  


    Didalm perencanaan ini  dihadiri seluruh instansi kecamatan gelumbang dan kepala desa serta sekdes se segelumbang raya . 



    Penulis : Alisaiin

    Editor : Darma girsang

    Komentar

    Tampilkan