-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ketuk Palu Pengadilan Negeri Lahat Mengundang Demo Berjuang Demi Keadilan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, January 7, 2023, 00:12 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:19Z


    Lahat, -
    Sumatera Selatan. MetroNewstv. Aliansi Aktivis dan Media lahat bersatu menyerahkan surat pemberitahuan aksi damai ke polres lahat. Kamis, (6/2/2023).


    Kepedulian aktivis dan media lahat bersatu di kabupaten lahat, ternyata bukan hanya isapan jempol belaka, para aktivis dan media resmi mengantarkan surat aksi damai ke polres lahat yg akan di laksanakan pada hari senin 9 januari 2023  di depan pengadilan negeri lahat hal ini sebagai keprihatinan mereka kepada keluarga dan korban pemerkosaan yg menginginkan keadalian. Yakni seorang pelajar SMA N 1 Tanjung Tebat, kec tanjung Tebat kab lahat, dan beralamat di desa tanjung kurung ulu kec tanjung Tebat kab lahat. 


    Setelah diadakan pertemuan para aktivis dan media melalui Aliansi aktivis dan media lahat bersatu pada hari rabu 5 Januari 2023 di di SMK pertanian kel Pagar agung kec lahat kab lahat. Dalam pertemuan tersebut membahas tentang rencana yg akan diambil dan dilaksanakan untuk membantu keluarga dan korban pemerkosaan. 


    Ada empat kesepakatan pertemuan tersebut yakni :

    1. Aksi damai yg akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 9 Januari 2023.

    2. Upaya hukum yakni melakukan banding atas keputusan pengadilan Negeri lahat. 

    3. Meminta bantuan kepada kopi joni yakni bapak HOTMAN PARIS SH. MH.

    4. Pembentukan kordinator aksi dan kordinator lapangan.


    Saat ditemui awak media NATA BIRO HERI selaku kordinator aksi, mengatakan siap berorasi dalam aksi damai dan terus berjuang demi keadilan.


    Dodo arman selaku kordinator aksi jg mengatakan kita sdh mempersiapkan kendaraan dan pengeras suara, saat ditemui media di dlm pertemuan yg kedua di SMK Pertanian lahat.


    Sementara itu mansyur yg mengantarkan surat ke polres lahat telah menyampaikan lewat pesan grup WA aktivis dan media lahat bersatu bahwa surat pemberitahuan sudah diterima oleh polres lahat. 


    Ketua Umum PKN patar Sihotang SH. MH. siap membantu korban dalam melaksanakan upaya hukum, beliau menyampaikan lewat saluran WhatsApp hari rabu sekitar jam 22:00 wib ini harus kita bantu dan ini harus banding katanya


    Turut hadir dalam pertemuan tersebut; ARISTOTELES, DODO ARMAN, NATA BIRO HERI, BAMBANG, DEDI, AMIR, NITA, DEA, ICON, FERI, HERAWAN, NOV, ERHAN, SOFYAN, RULIANSYAH, HERLANSYAH, ANDHI M, ABDUL, ABU KASIM UNANG, MANSYUR, Dan rekan rekan LSM dan media. 


    Penulis : Hendrawansyah, SE

    Editor : Admin/Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan