-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ketranspranan Pemerintah Desa Danau Baru Kecamatan Sungai Rotan Adakan Rakordes Keterbukaan di Kantor Desa Bersama Masyarakat

    Metronewstv.co.id
    Monday, January 9, 2023, 22:02 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:07Z


    Muaraenim, -
    Rapat Koordinasi Desa (Rakordes) dilakukan oleh Pemerintah Desa Danau Baru Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan dalam rangka ketransparanan dan keterbukaan tentang pertanggung jawaban APBDes Tahun 2022, kepada masyarakat, yang bertempat di Aula Kantor Kepala, Senin (9/1/2023).


    Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Danau Baru Tobri.M , beserta perangkat desa, Ketua BPD dan Anggota, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rotan, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Direktur Bumdes, LPM, PKK, Kadus, RT, Karang Taruna, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.


    Dan dalam Rakordes tersebut, Tobri.M,selaku Kepala Desa Danau Baru menjelaskan Tetang pertanggung jawaban pengolahan Dana APBDes Tahun 2022 yang telah terealisasi, peruntukannya kepada masyarakat yang membuktikan keterbukaan dan ketransparanan Pemerintah Desa dalam pengolahan besaran anggaran Dana Desa.


    Selain itu Kepala Desa juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengadakan musik terutama organ tunggal pada malam hari, sesuai dengan instruksi Polda Sumsel.


    Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan Kepala Desa menyerahkan catatan APBDes Tahun 2022 kepada Ketua BPD yang disaksikan seluruh Masyarakat. 


    Dikesempatan ini Kepala Desa Danau Baru Tobri M , sempat dibincangi Mentronewstv.Com, mengatakan, Rakordes ini sengaja kita adakan demi keterbukaan dan ketransparanan Pemerintah Desa dalam pertanggung jawaban pengolahan APBDes Tahun 2022 kepada masyarakat melalui BPD, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, RT dan undangan lainnya, agar tidak mereka tahu peruntukan Dana Desa itu untuk apa saja, itu sudah lengkap di pelaporan APBDes, dan sudah kita serahkan kepada Ketua BPD.


    Penulis : Alisaiin

    Komentar

    Tampilkan