-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kepala Desa dan Forkopincam Kecamatan Kuala Bireuen, Mengadakan Gotong-Royong Massal "Wujudkan Lokasi Wisata Islami"

    Metronewstv.co.id
    Monday, January 16, 2023, 06:06 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:32Z


    Bireuen
    , - Menindaklanjuti dari kunjungan PJ. Bupati Bireuen, Dr Aulia Sofyan, Ph. Dbersama Forkopinda ke lokasi Pantai Gampong Krueng Juli Timu, Kecamatan Kuala Bireuen,beberapa waktu lalu, saat usai melakukan Imunisasi Polio.


    Kepala Desa Srikumar bersama unsur Forkopimcam Kecamatan Kuala Bireuen, melaksanakan kegiatan Gotong-royong massal pada Jum'at pagi (13/1/2023) di lokasi pantai tersebut.


    Kegiatan Gotong-royong massal ini, digagas oleh Kepala Desa Srikumar diantaranya melakukan pembersihan kawasan pantai Desa Krueng Juli Timu di gagas oleh Keuchik Srikumar, yang mana lokasi pantai Desa Krueng Juli Timu sudah di canangkan menjadi "Kawasan Wisata Syariah berdasarkan SK  Bupati Bireuen.


    Gotong-royong massal yang melibatkan perangkat dan lembaga Pemerintahan Desa dibantu oleh Unsur Forkopimcam sehingga Kegiatan Gotong-royong menjadi begitu sangat ramai dan indah untuk di lihat, terlihat antusias masyarakat pun sangat tinggi melakukan kegiatan tersebut.


    Gotong-royong massal melibatkan, Camat Kuala Erizal, STP bersama staf Kantor Danposramil Kecamatan Kuala,  Peltu Abdul Halim dan anggotanya Danpos Pol Kuala ikut  turut berpartisipasi penuh dalam kerja bakti pembersihan kawasan pantai Krueng Juli Timu dimana saat ini banyak  sampah jenis kayu-kayuan yang berserakan di semak-semak belukar semuanya di bersihkan hingga menampilkan kebersihan dan kelestarian pantai yang menarik untuk didatangi pengunjung, Ucap Kepala Desa Srikumar"


    Selanjutnya penyampaian Srikumar, menggagas Gotong-royong ini sebagai "tindak lanjut dari program yang sudah kita rencanakan sebelumnya setelah dikeluarkan SK Desa Wisata serta berdasarkan arahan dari Bapak PJ. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D bersama Forkopinda, sehingga seiiring sudah ditetapkannya Desa  Krueng Juli Timu sebagai lokasi Wisata Islami


    Dengan begitu Masyarakat terus berbenah dalam menata kawasan yang nantinya akan kita jadikan objek-objek yang akan dikunjungi wisatawan.


    Untuk wujudkan semua itu, sebelumnya kita sudah sosialisaikan kepada semua masyarakat, bahwa pentingnya lokasi wisata itu agar perekonimian masyarakat Desa bisa berkembang.


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan