-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kapolres Banyuasin Hadir Dalam Pelantikan PPK Se Kabupaten Banyuasin

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 5, 2023, 08:33 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:29Z


    Banyuasin
    , - Kapolres Banyuasin hadir dan memberikan selamat atas dilantiknya 105 PPK Se Kab. Banyuasin yang dipersiapkan untuk pemilu 2024 mendatang. 


    Pelantikan tersebut  berdasarkan Keputusan KPU Nomor : 59/PP.04/1607/2022 tanggal 31 Desember 2022, tentang Penetapan nama-nama PPK terpilih Kecamatan Se Kab. Banyuasin.


    Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Safii, S.I.K., M.si mengatakan bahwa PPK merupakan salah satu instrumen penting dalam penyelenggaraan tahapan pemilu. Dalam pelaksanaanya, Imam mengharapkan PPK dapat menunaikan tugasnya sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.


    "Kami ucapkan selamat, tentu ini adalah salah satu proses yang harus dilalui dalam mempersiapkan segala tahapan pemilu untuk tahun 2024 mendatang," kata Imam, dijumpai usai acara Pelantikan Dan Pembekalan PPK Se Kab. Banyuasin, di Hotel Rid's Palembang, Rabu (4/1/2023).


    Dalam pelaksanaan pemilu, tugas  Polri sendiri memiliki peran sebagai berikut;


    1.Melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu, agar peyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.


    2.Melakukan penyidikan terhadap tindak pidana pemilu yang dilaporkan kepada Polri melalui Bawaslu, Panwaslu Provinsi, Panwaslu Kabupaten/Kota.


    3.Melakukan tugas lain menurut Per UU yang berlaku : Melakukan tugas pelayanan penerimaaan pemberitahuan kegiatan kampanye dan atau pemberian ijin kepada peserta pemilu.


    "Kita harapkan pemilu mendatang, baik dari persiapan hingga hari pemilihan berlangsung seluruh situasi dapat berjalan sesuai aturan dan kondusif. Sama-sama kita sukseskan pemilu 2024 mendatang," tutupnya.


    Penulis : Alamsyah

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan