-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Jalin Kerjasama, Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Dengan KPU Kab. Muara Enim

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 27, 2023, 14:12 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:42Z

    Muaraenim,- Jajaran pengurus Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) kabupaten Muara Enim beraudiensi sekaligus Silaturahmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Muara Enim, di Aula KPU, kamis (26/01/2023)


    Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muara Enim Ahyudin, SE mengucapkan selamat datang kepada kepengurusan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), harapannya semoga kita bisa berkolaborasi dan bekerjasama terkait publikasi, apalagi tidak lama lagi akan menghadapi pesta demokrasi Pilkada dan Pileg 2024 mendatang, "ujar Ahyudin.


    Bukan itu saja, di katakan Ahyudin, ia inginkan dengan kehadiran PJS dapat berkontribusi dan bersinergi terkhusus KPU muara enim.


    "KPU juga siap di berikan masukan serta sarannya.


    Ahyudin juga menjelaskan partai yang sudah terdaftar dan di nyatakan lulus virifikasi faktual, dan beberapa titik PPK dan TPS yang ada di kabupaten Muara Enim.


    Ia juga sangat mengharapakan untuk di publikasikan terkait kegiatan KPU. 


    Menurutnya sangat penting diketahui oleh masyarakat luas, "jelas Ahyudin.


    Gayung bersambut, sementara Peryanto Ketua Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) kabupaten Muara Enim, mengucapkan terimakasih sudah diterima dengan baik, dan menurutnya sangat terhormat.


    Peryanto menjelaskan kehadiran PJS membawa Visi dan Misi serta membawa program kerja.


    Mengutip dikatakan Plt. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS Mahmud Marhaba yang merupakan seorang ahli pers di Dewan Pers juga sangat berperan dalam memperjuangkan JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia) menjadi konstituen Dewan Pers dalam kurun waktu 2 tahun. 


    Dijelaskan Peryanto, hadirnya PJS adalah sebagai wadah dimana semakin majunya teknologi informasi saat ini, berbanding lurus dengan munculnya wartawan wartawan baru yang selama ini terlanjur dicap dengan sebutan wartawan instan, wartawan bodrek, ataupun wartawan abal-abal. 


    Lanjut Peryanto, PJS lahir atas keperdulian terhadap para jurnalis yang selama ini dicap buruk, baik itu dengan sebutan wartawan bodrex atau wartawan abal-abal.


    Untuk itu, PJS siap merangkul para wartawan tersebut dan membantu mereka melucuti stempel buruk itu, agar berharga di mata sesama wartawan dan masyarakat umum.


    “Roh di PJS ini pelatihan dan pendidikan, yang muaranya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini juga merupakan cita-cita Dewan Pers. Maka itu kita merangkul kawan-kawan wartawan agar menjadi jurnalis kompeten dan profesional bersama PJS"


    "Kami juga siap untuk bersinergi dan kerjasama, baik di KPU atau dengan semua stakeholders yang ada di kabupaten Muara Enim," pungkasnya. 


    Seusai bincang-bincang di lanjutkan poto bersama.


     Penulis : Alisaiin

    Editor : darma

    Komentar

    Tampilkan