-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Hari Kedua Buruh Aksi Mogok Kerja PT SMA GERUDUK KANTOR BUPATI ,WARDIN, Copot Mediator Disnaker

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 6, 2023, 18:55 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:20Z


    Kabupaten Labuhan Batu , - Tergabungnya  aksi mogok masa pekerja /buruh fspmi  pada hari kamis jam 9 00 wib tgl 5 januari 2023 dlm pimpinan unit kerja(puk).aksi mogok pekerja /fspmi ( federasi serikat pekerja metal indonesi )di hari kedua di depan kantor bupati labuhan batu.


    Maksud tujuan menyampaikan aspirasi buruh tersebut : setiap pekerja harus di daftarkan ke ikut sertaan  dalam program Bpjs ketenaga kerjaan dan Bpjs kesehatan.


    Hari kedua aksi mogok kerja damai di depan kantor bupati,sebab apa yg menjadi tuntutan kami sampai detik ini tidak ada di kabulkan oleh perusahaan ucap Budi siregar ketua puk  sppk- fspmi PT SMA kebun aek nabara.permasalahan buruh yg menjadi tuntutan belum terpenuhi pada hal sudah di rundingkan bersama pihak perusahaan.tetapi belum ada kesepakatan kami meminta perusahaan taat hukum ,jalankan undang-undang ketenaga kerjaan dan peraturan yg ada payung hukumnya .


    Penghapusan denda panen angkat buruh PHL menjadi karyawan tetap , naikkan upah premi panen setara dengan upah lembur.kami meminta untuk itu kepada bupati labuhan batu copok mediator Disnaker labuhan batu,karena tidak dapat membantu penyelesaian buruh PT SMA group hingga  buruh mogok kerja.dan kami meminta pemkab labuhan batu yg membidangi izin HGU perusahaan  PT SMA untuk meninjau sertifikasi ripo perusahaan PT SMA Asian Agri Group.

    Jika tuntutan kami tidak di penuhi ,kami ulangi lagi aksi mogok buruh rutin setiap bulannya.kawan -kawan setuju pangkas Bung Wardin.


    Aksi mogok buruh perwakilan  fspmi  diterima masuk  oleh pemkab labuhan batu di dalam kantor Bupati,staf atau asisten bupati.jadi aksi mogok buruh  di kantor Bupati beraksi aman sampai selesai acara aspirasinya dengan baik.acara ini di hadirin pekerja /buruh Fspmi,pegawai kantor bupati ,sosial kontrol dan di kawal aparat sat pol pp serta aparat kepolisian sampai acara selesai dengan baik.



    Penulis  : Madon Sopian T.

    Komentar

    Tampilkan