-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Haji Uma "Kecam Pelaku Pembakaran Alquran, Pemerintah Indonesia Diminta Panggil Dubes Swedia

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 26, 2023, 05:41 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:49Z


    Jakarta
    , - H. Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh meminta kepada pemerintah untuk segera tangkap pelaku  pembakaran Al-Quran yang dilakukan Rasmus Paludan, Politikus Swaedia di depan Kedutaan Besar Turki di Stockholm, Swedia, Sabtu (22/01/2023)


    “Pemerintah Indonesia harus tegas dalam menyikapi masalah ini, termasuk memanggil Duta Besar Swedia di Indonesia untuk mempertanyakan tindakan Pemerintah Swedia terhadap warganya yang telah menghina muslim dunia” Ungkap Haji Uma.


    Menurut Haji Uma," bila perlu Pemerintah Indonesia mengambil Langkah Pembekuan  hubungan diplomatik dengan Swedia hingga pemerintah Swedia menjatuhkan sanksinya terhadap warganya pelaku pembakaran Al-Quran.


    Haji Uma menambahkan semua negara Arab sudah melakukan protes terhadap Swedia, maka Indonesia dengan penduduk muslim terbanyak tidak boleh diam dan kaku terhadap persoalan ini, karena sudah menyangkut dengan harkat dan marwah keimanan dan kedaulatan umat muslim.


    Namun “Jika Swedia tidak melakukan tindakan apapun terhadap warganya, berarti ingin mempertontonkan penghinaan terhadap muslim kepada kita semua, kita tidak boleh tinggal diam dan orang seperti itu harus dihukum.” Tegas Haji Uma.


    Penulis : Hendra

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan