-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Guna Mencegah Stunting di Desa Netemnanu Utara, Kades Gandeng TNI Lakukan Pembersihan Kebun

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 12, 2023, 23:24 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:52Z


    OELAMASI, -
    Dalam mencegah Stunting khususnya di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Apriyanto K, Obe, S.Pd., bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI), melakukan Pembersihan dan penyemprotan lahan Kebun Desa seluas 1,5 Hektare. 



    Demikan disampaikan Kepala Desa Netemnanu Utara, Apriyanto K, Obe, S.Pd., kepada awak media ini melalui rilis tertulis pada, Kamis, 12/01/2023.


    "Pembersihan dan penyemprotan kebun seluas 1,5 hektare ini adalah sebagai salah satu contoh dari Desa kepada masyarakat, untuk bagaimana kedepan akan menjadi motivasi bagi masyarakat," jelasnya. 


    Menurut Kades, karena banyak lahan kosong yang tidak di fungsikan maka kita dari pemerintah Desa pakai jadikan lahan contoh Desa untuk masyarakat, ujarnya.


    "Apa lagi, tambah Kades Rinto, dalam mencegah stunting khususnya di Desa, ya Desa harus ada inisiatif, lagian di sini lahan banyak yang tidur, bagusnya kita fungsikan. Dan kita jadikan sebagai kebun contoh Desa."


    Lanjut Kades Rinto, Petani adalah seseorang yang bergerak di bidang pertanian, utamanya dengan cara melakukan pengelolaan tanah dengan tujuan untuk menumbuhkan dan memelihara tanaman, seperti jagung, padi, kacang hijau, bunga, buah dan lain-lai, dengan harapan untuk memperoleh hasil dari tanaman tersebut untuk digunakan sendiri ataupun bisa menjualnya kepada orang lain, jelasnya lagi. 


    "Lebih lanjut Kades Rinto juga menuturkan bahwa Bertani atau berkebun punya manfaat banyak, contohnya bisa Menyehatkan Tubuh. Karena bertani atau berkebun membuat tubuh untuk terus aktif. Maka bertani bisa menjadi Penyehatan Tubuh, serta bertani itu sangat menyenangkan," urainya. 


    Namun, tambah Kades Rinto, disini yang diutamakan adalah bagaimana dari Desa harus memberikan contoh kepada masyarakat. Terutama dalam mencegah stunting Desa maka pemerintah Desa telah menyiapkan bibit jagung, kacang hijau dan beberapa jenis tanaman lainnya, untuk jadikan kebun contoh Desa. 


    Turut hadir dalam kegitana tersebut:

    Danki pamtas RI-RDTL Lettu Kav Andri Rusdiansyah. S.T.Han., M.A.P. bersama anggota antaranya: Serda Fajrin, Pratu Sulkifli, Prada Andi Madir, 


    Sementara dari perangkat Desa Netemnanu Utara: Sekertaris Yerimias Sefi, Kasie Pem Dedy Jordan, Kaur Umum Valentinus Nule, Kaur kesejahteraan Urias Nobel, Kaur Keuangan Dementrius Nahak, Staf kasie Pem Ricky Sefi, Staf Kesejahteraan dan pelayanan Yudita Dethan. Ketua RT 07 Yoseph Manuel dan anggota serta Ketua Rt 08 Paulus Efi dan anggotanya. (AT)


    Editor : Alberto L

    Komentar

    Tampilkan