-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Gabungan Rakan Media Bangun Sinergitas Bersama Mitra Sekolah Untuk Menopang Pemberitaan Pada Dunia Pendidikan

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 13, 2023, 07:37 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:51Z


    Empat Lawang, Sumsel
    , - Gabungan rekan media online dan cetak menjalin sinergi bersama Dinas Pendidikan di tingkat Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Kamis (12/01/2023)




    Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung SDN 16 Lintang Kanan sekira pukul 10:00 Wib s/d selesai di Desa Karang, ikut hadir pada kesempatan tersebut Media SHI Group, Garda Metro, Buser Indonesia,  Media Bhayangkara Utama, Media Kabarreskrim. Net, Media Post News TV, MetroNewsTV, Media LensasiberTV, Media Publikasi Nusantara, Media Publikasi Pendidikan, Media TenarNewsTV9 dan  Buserbhayangkara74.




    Muhammad,S.Pd.M.Pd selaku ketua KKKS mengatakan, sektor pendidikan akan berhasil bilamana ditopang oleh pemberitaan yang akurat. Fungsi media akan menjadi corong informasi yang dibutuhkan masyarakat, termasuk oleh peserta didik. Keberhasilan sektor pendidikan di Empat Lawang hususnya  tidak terlepas dari peran media,” Ujar ketua MKKS kepala sekolah SDN 16 Lintang Kanan.




    Sambung dia, untuk melakukan kolaborasi dan inovasi, kami memastikan pihaknya akan selalu menguatkan sinergi, khususnya dengan rekan media” Ucap dia.




    Menurut Muslimin,S.Pd.,M.Pd menambahkan, ada banyak hal yang dapat dikolaborasikan, termasuk mengenai literasi media. Di mana hal ini diharapkan dapat meningkatkan dunia pendidikan sehingga kelak dapat menyuguhkan berita yang akurat” Terang Muslimin Kepala Sekolah SDN 05 Lintang Kanan.




    Beberapa Rekan yang media mitra pada giat hari ini menyampaikan"  Wacana dan  penawaran mitra kerjasama media dengan dunia pendidikan untuk sama – sama menopang menjalin kerjasama serta mitra yang positif untuk kemajuan dunia pendidikan menuju Empat Lawang MADANI. Dengan karya jurnalistik kita dapat memberikan pandangan kepada mereka sebagai next generasi mengenai keahlian di bidang jurnalistik terkhususnya memajukan dunia pendidikan di Kecamatan Lintang Kanan” Paparnya.




    Disamping itu rekan media memaparkan, juga dapat pula mensosialisasikan kepada Kepala Sekolah untuk menghadapi permasalahan yang muncul di setiap sekolah yang memiliki beberapa program yang harus didorong. Di antaranya program program yang menunjang melalui bidang pendidikan.




    Bidang pendidikan yang harus kita dorong pada kegiatan saat ini, Maka dari itu, dengan berkolaborasi ke pihak sekolah diharapkan ada banyak program yang bisa kita lakukan bersama demi kemajuan sektor pendidikan menuju Empat Lawang MADANI,” harapnya.




    Penulis : Hendrawansyah, SE.

    Editor : Admin.

    Komentar

    Tampilkan