-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Front pemuda Taliwang Unjuk Rasa Menyoal CSR PT AMNT

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 20, 2023, 20:39 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:07Z


    Sumbawa Barat,-
    NTB – LSM Front Pemuda Taliwang (FPT), melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat pada, Kamis, (19/1/2023).


    Aksi Unjuk Rasa LSM FPT menyikapi kondisi kekinian atas langkah LSM AMANAT untuk beberapa kasus tuntutan kepada PT. AMNT, salah satunya persoalan Corporate social responsibility (CSR). 


    Massa aksi yang tergabung dari LSM FPT, GERAM dan AMANAT itu menuntut Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM untuk transparant soal penyaluran dana CSR semenjak tahun 2018 sampai dengan 2022.


    Fikri Insani selaku Korlap FPT dalam orasinya menyampaikan kekecewaannya atas tidak terbukanya Pemda KSB kepada masyarakat soal penyaluran dana CSR selama ini. 


    “Kami menduga, jangan-jangan dana CSR digunakan untuk kepentingan Politik. Karena bagaimanapun Pemda KSB seharusnya terbuka kepada masyarakat CSR itu kemana saja, bila perlu by name by adress,” Ucap Fikri Insani. 


    Senada dengan Itu Petinggi LSM FPT yang akrab disapa Sahril Amin itu juga menyayangkan sikap Bupati yang tidak berani menemui massa aksi. Padahal, Bupati selaku bapak dari masyarakat itu seharusnya bisa membela dan hadir di tengah-tengah persoalan yang terjadi. Bukan malah sebaliknya. 


    “Kami menilai Bupati kabur dari persoalan rakyat ini,” Ucap Sahril Amin. 


    Di kesempatan yang lain, massa aksi akhirnya ditemui oleh Sekda KSB, Amar Nurmansyah Mewakili Pemerintah daerah menemui massa aksi untuk berdialog. 


    "Alhamdulillah hari ini Kami menyambut baik kedatangan LSM FPT, dan ini cukup lengkap karna LSM Amanat Juga hadir,Adapun point-point Unjuk rasa akan kami sampaikan ke AMNT seperti halnya kecelakaan Kerja dan data yang di minta, Silahkan Teman2 bersurat resmi," Ucap Amar. 



    Penulis : FT/MN

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan