-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Rakornas di Sentul International Convention Center

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 18, 2023, 08:23 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:23Z


    PAKPAK BHARAT
    , - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri kordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2023 di Sentul International Convention Center, selasa, (17/01/2023). 


    Dalam pembukaan rakornas bertajuk “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi” ini, Franc Bernhard Tumanggor bersama ratusan Kepala Daerh lain dari seluruh Indonesia menerima beberapa arahan dan pesan penting dari Presiden RI, H. Joko Widodo antara lain: 


    • Agar pandemi Covid-19 terus dikelola dan dikendalikan dengan baik dengan kerja keras dan kerja sama semua pihak.


    • Pertumbuhan ekonomi agar tetap dipertahankan di posisi yang baik, tetap memerlukan kewaspadaan dan kerja keras bersama, apalagi hampir sepertiga ekonomi dunia diprediksi akan mengalami resesi. serta beberapa pesan lainnya.


    Semua arahan dari bapak Presiden tadi baik untuk kita, terkait pertumbuhan ekonomi kita terus mendorong berbagai sektor, baik sektor pertanian, UMKM dan lainnya untuk terus tumbuh dan berkembang. 


    Tentunya juga berkat kolaborasi dan sinergitas antara Instansi Pusat dan Daerah, pertumbuhan ekonomi di Pakpak Bharat kami perhatikan terus menunjukkan angka positif. Memang perlu pembenahan secara terus menerus, para petani kita, pedagang, pengsaha UMKM dan lainnya akan terus kita bantu dan kita dorong kearah yang berkemajuan, jelas Bupati usai mengikuti Rakornas ini.


    Terkait pengendalian stunting juga menjadi perhatian kita, mengingat Pakpak Bharat sendiri telah ditetapkan sebagai salah satu lokus stunting, kita bertekat dan berupaya untuk terus menekan angka stunting ini, melalui pemberian berbagai makanan tambahan bagi bayi dan balita serta ibu hamil dan menyusui, terang dia kemudian. 


    Penulis : Alpentino Sihombing
    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan