-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Empat Lawang, Melalui Kadis Pertanian Adakan Sosialisasi Cetak Sawah Baru Di Kecamatan Muara Pinang

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, January 10, 2023, 21:21 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:02Z


    Sumsel, Empat Lawang
    , - Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad., S.Si., SH., MM., MH. Adakan sosialisasi cetak sawah di wilayah Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Selasa (10/01/2023).




    Program Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan untuk petani terus dilakukan pemerintah Kabupaten yaitu Bupati melalui Kepala Dinas Pertanian dalam hal ini di laksanakan perluasan cetak sawah baru tepatnya di Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.



    " Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Gedung Aula Kantor Camat Muara Pinang dan di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Hendra Lezi, SP, Kabid Sanpras Sepza Doris, S. Kom, MM dan staf, Camat Muara Pinang Paizal Hendrawan, SE.,MM. Penyuluh pertanian, Danramil, Kapolsek, dan seluruh kades sekecamatan Muara Pinang dan masyarakat.




    Cetak sawah baru ini dilakukan agar lahan yang sudah lama tidak digunakan atau lahan tidur dibuat menjadi lahan persawahan dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah untuk kemakmuran masyarakat di tingkat desa kecamatan muara pinang dan sekitarnya, dengan adanya cetak sawah baru ini mendukung sektor bidang percepatan pencapaian pangan dan tercapainya swasembada beras" Ungkap Hendra lezi, S.P.




    Para petani juga harus merasa memiliki dan bertanggung jawab agar nantinya semua yang dikerjakan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang di harapkan” Tutur Paizal Hendrawan, SE.,MM, selaku Camat Muara Pinang.




    IDP berharap, kegiatan cetak sawah tidak hanya dimaknai sebagai sebuah kegiatan mencetak sawah, kemudian selesai tanpa ada intervensi pengolahan lahan dari petani itu sendiri, tidak ada lagi alasan lahan yang sudah dicetak kemudian tidak menghasilkan apa-apa.




    Lebih jauh IDP mengingatkan, betapa ruginya petani yang sudah mendapatkan kesempatan lebih awal dalam program cetak sawah ini, kemudian tidak memanfaatkannya dengan cara mengolahnya dengan baik pula. Cetak sawah ini bukan untuk PPL, Babinsa, Camat dan lainnya tapi ini untuk petani” Ungkapnya. Acara berlangsung tertib, aman dan lancar serta di tutup dengan do’a.



    Penulis : Hendrawansyah, SE.

    Editor : Sartel



    Komentar

    Tampilkan