-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Bupati Empat Lawang Melalui Dinsos Empat Lawang Lakukan Program Rehabilitasi Sosial Penyediaan Permakanan Lanjut Usia Terlantar Di Kecamatan Lintang Kanan

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, January 24, 2023, 21:05 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:54Z


    Empat Lawang, Sumsel,–
    Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH. Melalui Kepala Dinas Sosial Empat Lawang Eka Agustina, S. Sos., MM. Hari ini Sekira pukul 11:00 Wib s/d selesai menyalurkan serta memberikan secara langsung beberapa bantuan Program Alat Rehabilitasi Sosial Penyediaan Permakanan Lanjut Usia Terlantar, yang  bertempat di Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang Provinsi  Sumatera Selatan." Selasa (24/01/2023).



    Kegiatan ini dihadiri Bupati Empat Lawang melalui Kepala Dinas Sosial Eka Agustina, S.Sos., MM. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Hj Hepy Safriani, SKM., M.Kes,. Nurliliansari, SKM Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Empat Lawang, Camat Lintang Kanan Nopi Yuhirmansyah, ST., MM, dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lintang Kanan dan jajaran Staf Kantor Camat Lintang Kanan, Camat Muara Pinang Paizal Hendrawan, SE., MM, dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Muara Pinang, TKST Kecamatan Lintang Kanan, Para Kepala Desa Kecamatan Lintang Kanan, Masyarakat Kecamatan Lintang Kanan Sesuai Undangan.



    Bupati Empat Lawang Melalui Ketua Tim Pengerak PKK Empat Lawang HJ Hepy Safriani, SKM., M.Kes. Dalam sambutanya Menyampaikan" Sebenarnya bunda berharap sosialisasi Melalui Program Pemerintah Empat Lawang pada kesempatan ini seluruh kepala desa di Kecamatan Lintang Kanan dapat Ikut hadir pada hari ini" bunda berpesan' Melalui aplikasi SICK-NG Kementerian sosial bisa menggunakan pendaptaran program ini secara langsung di ajukan oleh pemerintah desa, dalam hal ini kepala desa, sekdes, perangkat desa.



    Bunda Hj Hepy Safriani " Apabila belum mengerti tentang aplikasi ini silakan kepala desa bertanya secara langsung Kepada Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang. Inilah yang menjadi harapan pemerintah Kabupaten Empat Lawang" Terangnya.



    Kedepan supaya program-program bantuan tersebut merata ke masyarakat, sampai langsung kepada Masyarakat, suapaya masyarakat bisa melaporkan data serta mengusulkan Melalui  permerintah Desa, tugas kepala desa serta  perangkat Desa bisa melaporkan dan  menyampaikan Melalui aplikasi SICK- NG Kementerian Sosial secara online, tugas Kecamatan melakukan bimbingan mengarahkan kepala desa dan perangkat desa supaya melakukan pedataan untuk mengusulkan bantuan tersebut secara langsung agar data bisa terperifikasi melalui Aplikasi SICK- NG untuk masyarakat yang  di usulkan agar tersentuh bagi lansia yang  membutuhkan.



    Hj Hepy Sepriani, berharap Program Kementerian Sosial SICK- NG  Pemerintah Pusat serta bisa menjadi bermanfaat agar  bantuan yang di salurkan pada hari ini secara langsung, tersentuh Melalui Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang. 38 bahan makanan pokok untuk masyarakat, 4 kursi roda, 3 tongkat untuk Lansia yang menerima.



    Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terkhsusnya Lansia dan jangan  berprasangka negatip terhadap Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, semoga bantuan yang kita salurkan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menjadi  Penerima bantuan. Selesai di realisasikan langsung bebepa bantai tutup dengan doa secara bersama," tutupnya.




    Penulis :  Herdianto

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan