-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Berikan Apresiasi Kepada Menteri BUMN, Resmikan Pabrik Minyak Goreng Merah. Dengan Adanya PMMM Pagar Merbau Sebuah Terobosan Luar Biasa

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 8, 2023, 15:12 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:13Z


    Deli Serdang
    , - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan memberi apresiasi yang setinggi tingginya kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Putra Jawa  Kelahiran Sumatera(Puja Kesuma)  atas di bangunya pabrik minyak makan merah (PMMM) di Kecamatan Pagar Merbau Jumat 6 Januari 2023 sekira pukul 14.00 Wib. 


    Pembangunan pabrik tersebut merupakan terobosan luar biasa untuk Kabupaten Deli Serdang.


    Ketika bertemu dengan menteri BUMN Drs Teten Masduki, saya teringat pada ucapan Neil Amstrong yaitu langkah kecil bagi manusia,tetapi lompatan besar umat manusia. Saya pikit ini adalah langkah kecil dari pembangunan,dan ini menjadi terobosan bagi tata laksana pengolahan pabrik kelapa sawit. Saya sangat berharap semua yang di sampaikan bisa terwujud, ungkap Bupati pada saat kunjungan kerja menteri BUMN ke lokasi pembangunan PMMM di kecamatan Pagar Merbau,Deli Serdang Sumut. 


    Bupati juga mengatakan, Deli Serdang Sangat beruntung, ketika Menteri BUMN memutuskan untuk pertama kali merubah cara pengolahan kelapa sawit di Deli Serdang. 


    Bupati juga mengatakan saya percaya dan yakin selain bagi petani kelapa sawit,pembangunan pabrik ini memberi manfaat bagi masyarakat, karena besar kemungkinan masyarakat pertama yang akan mendapat distribusi dari hasil pabrik, tentu masyarakat yang berada di sekitar pabrik Tegas Bupati. 


    Saat awak media mengkonfirmasi Menteri BUMN Erick Thohir Mengatakan, Diresmikan nya PMMM tersebut, maka kedepan nya tidak boleh lagi ada kelangkaan minyak goreng. 


    Eks Bos Inter Milan ini juga membuat terobosan, kedepan per 1.000 hektar(ha)lahan sawit, maka harus ada satu PMMM,terobosan ini di buat agar BUMN bisa ikut mengintervensi ekonomi,khusus nya dalam kelangkaan minyak goreng. Karena seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Kementerian BUMN tidak bisa ikut terlibat. 


    Dengan ini kita tetap melibatkan ekonomi rakyat petani, dan jangan petani di jadikan posisi nya sebagai objek, kalau kampanye bilang petani,sudah jadi malah. Ini yang kita mau berkelanjutan jelas nya. 


    Erick juga memberikan kepercayan kepada rakyat agar bisa mengelola sumber daya alam nya, untuk itu lah, terobosan per 1.000 hektar ada pabrik minyak makan merah ini,pendananya berkolaborasi dari Kementerian Koperasi dan Pengusaha pengusaha besar, keuntungan diambil untuk mendorong ekonomi rakyat, kami dari BUMN bantu KUR dan bantu juga modal kerjanya, dan bahkan kita dampingi supaya jangan sampai pabrik nya tidak terawat sebutnya.


    Di sisi lain, wakil Gubernur Sumatera utara Musa Rajekshah mengharapkan, agar pabrik yang sama bisa dibuat juga di beberapa derah lainya di Sumatera Utara (Sumut) mengingat perkebunan kelapa sawit di Sumut cukup banyak.


    Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) kata Ketua Golkar Sumut ini, sangat mengapresiasi pemerintahan pusat khususnya Kementerian BUMN yang sudah meresmikan pabrik minyak makan merah ini pertama di Sumut dan di Kabupaten Deli Serdang,jadi masyarakat kita yang menikmati pertama, dan semoga bisa membantu masyarakat kita,serta tidak ada lagi kelangkaan minyak goreng kedepan nya pungkas nya. 


    Di sisi lain, Direktur PT Perkebunan Nusantara 2 Irwan Peranginangin mengatakan PMMM ditargetkan selesai pada akhir Februari 2023 nanti.


    Dirut juga menyebutkan kalau minyak makan merah mengandung lebih tinggi Fitonutrien dalam bentuk vitamin E dan karoten. Selain itu juga komposisi asam lemak jauh lebih rendah di bamdingkan Virgin palm oil(VPO) dan ini juga menghindarkan generasi kita Stunting sebut Irwan.


    Hadir dalam acara peresmian tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir, Anggota Komisi VI DPR RI, Wakil Ketua DPRD Provinsi, Dirut PTPN II, Ketua PWNU, Ketua Umum DPP Puja Kesuma,Kapolresta Deli Serdang, Dandim 0204 Deli Serdang dan pejabat Kementerian  BUMN.


    Sampai berita ini di turunkan, acara peresmian Pabrik Minyak Goreng di Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang Sumut berjalan dengan lancar. Tepat pada pukul 15.30 Wib, Menteri BUMN Erick Thohir Meninggal Tempat acara. 


    Penulis : HARTONO

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan