-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Bersama Dinkes, Pj Bupati Bireuen Imbau Masyarakat Dukung Program Imunisasi Polio

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 6, 2023, 13:21 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:22Z


    Bireuen,–
    Pemerintah Kabupaten Bireuen,melalui Dinas Kesehatan,meng imbau Masyarakat untuk terus mendukung Imunisasi Polio bagi anak.


    Virus Polio adalah Virus yang termasuk dalam golongan Human Enterovirus yang bereplikasi di usus dan dikeluarkan melalui tinja.


    Pada awal abad ke-20, polio adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti di negara-negara industri, melumpuhkan ratusan ribu anak setiap tahun. 


    Polio dapat menyerang pada usia berapa pun, tetapi polio terutama menyerang anak-anak di bawah usia lima tahun. 


    Saat ini,Kabupaten Bireuen,4 terendah diantara Kabupaten - Kota lain Di Aceh dalam pengunaan Polio ,untuk memicu peningkatan angka tersebut hingga mencapai 95 persen dari anggka sebelumnya 80,3 Persen


    "Pj.Bupati Bireuen,Aulia Sofyan Ph.D didampinggi Kadinkes Bireuen,dr.Irwan,

    Kadis Pendidikan dan Kebudayaan,

    Muhammad Almuttaqin.M.Pd ,Kabid Sd ,Camat,Kapolsek,Kepala Puskesmas ,

    Kadinsos Bireuen,setiap hari melakukan Sweeping Polio di sekolah - sekolah - mulai dari jenjang,Paud, Sekolah Dasar dan Min dibawah Kementerian Agama.


    Pantauan,Media ini,Kunjungan Pj.Bupati Bireuen dan Rombongan disambut baik oleh Kepala Sekolah,Komite dan Dewan guru,selain itu antusias anakpun sangat tinggi dalam mengunakan Imunisasi Polio.


    Sementara kegiatan " Tampa hari  Sweeping Imunisasi Polio yang dilakukan Pemkab.Bireuen bersama Dinkes ini berlangsung lancar,tampa hambatan maupun rintangan apapun hingga jum ' at (06/1)2023.


    Diharapkan pengunaan Imunisasi Polio di Kabupaten Bireuen,bisa terus meningkat setiap harinya " meskipun diakui Pj.Bupati Bireuen tidak ada "paksaan bagi siswa dan siswi  dalam pemakaian Imunisasi Polio khususnya di Kabupaten Bireuen."



    Penulis : Hendra

    Editor : Admin/Filsuf T


    Komentar

    Tampilkan