-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Arisan Bulanan Be-Aje, Be-Aye Batang Tarang, Pemersatu Ajang Pertemuan Silaturrahmi Dalam Keluarga Yang Ada Di Kabupaten Sintang

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 29, 2023, 20:50 WIB Last Updated 2023-05-27T09:15:30Z


    Sintang,Kalbar
    , - Ajang kegiatan arisan menjadi suatu kebiasaan yang biasa dilakukan masyarakat dan kelompok-keompok seperti halnya masyarakat lain.



     Dalam kurun waktu sekali sebulan biasa menjadi jadwal kegiatan arisan. salah satu rumah anggota arisan ditentukan. disetiap anggota arisan mendapat jadwal atau ditetapkan menjadi tuan rumah dari kegiatan arisan itu tersebut. 


    Dan biasanya keluarga yang menjadi tuan rumah menyiapkan makanan maupun snack, dan Dalam arisan, anggota keluarga saling bertukar paham tentang keluarga rumah tangga masing-masing.


    Sering kali kegiatan arisan ini dibuat saat-saat sesama merantau kita berada di lain tempat. seperti halnya, arisan bulanan kelompok Be-Aje,Be-Aye Batang Tarang yang ada di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat ini yang dilaksanakan dirumah kediaman anak ke 3 Alm Dionisius Calek, Ibu  Wiwik Calek, di jalan kelam permai Akcaya kompleks Asri Blok P. 48 sintang,Minggu, 29/01/2023



    Rutinitas kegiatan arisan bulanan ini terbentuk berdasar atas latar belakang tertentu. salah satu contohnya, arisan dibentuk oleh karena asal sekampung dan daerah maupun suku dan, asal sedaerah atau juga karena ikatan kekeluargaan tertentu.


    Dan arisan mempunyai suatu aturan main tersendiri.  bergantung pada keputusan bersama di antara smua anggota arisan. dan mempunyai struktur tertentu. diantaranya Ada ketua, sekertaris dan bendahara.


    Ketua Perkumpulan Be Aje, Be Aye Antonius Acai menyampaikan perkumpulan ini meliputi 4 kecamatan Batang tarang kabupaten sanggau, yang berdomisili di kabupaten sintang kalbar,dia juga menyampaika  Alm, Drs.Dionisius Calek putra asli Batang tarang, Be Aje Be Aye Kabupaten sanggau mengabdi di kabupaten sintang kalbar dan beliau masih di kenang di kalangan Be Aye, Be Aye yang ada di Kabupaten sintang",ucap Ketua Be Aje, Be Aye Antonius Acai kepada media ini melalui via whatsapp, Minggu, 29/01/2023



    Dia juga menyampaikan arisan merupakan wadah pemersatuan keluarga dan kelompok. Di balik persatuan itu terlahir saling mengenal antara satu sama lain demi membangun hubungan antar sesama daerah",ucapnya



    Dan orang-orang sesama daerah bisa bersatu menjadi seperti keluarga dan karena arisan, salah satu keluarga atau anggota arisan di kota sintang ini, semua kita yang terlibat dalam arisan pun bisa membantu sesama anggota yang membutuhkan bantuan.




    Penulis : Musa

    Editor : sartel

    Komentar

    Tampilkan