-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ada Apa Kadis Koperasi UMKM Perdagangan Tidak Berani Mengeluarkan Noverman Dari Gedung Kantin PKK Merangin

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, January 17, 2023, 08:42 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:28Z


    MERANGIN
    , - Sikap dan kebijakan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Merangin Muhammad Ladani terkesan Plin Plan dan melempem.


    Betapa tidak, Sebelumnya Ladani sempat menawarkan gedung Galeri IKM Kantin PKK milik Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Merangin untuk di pinjamkan ke Organisasi Profesi Ikatan Wartawan Online Merangin guna dijadikan sebagai Sekretariat guna mempromosikan beberapa produk-produk unggulan Merangin seperti Kopi Robusta dan lain sebagainya.


    Karena selama ini Galeri IKM Kantin PKK tersebut dijadikan tempat hunian oleh salah satu yang mengaku keluarga dekat Gubernur Jambi Al Haris, tanpa izin dan bayar pajak untuk PAD Kabupaten Merangin.


    Berbagai persyaratan yang di minta oleh pihak Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Merangin kepada Organisasi Profesi Ikatan Wartawan Online Merangin seperti surat permohonan dan persyaratan lainnya sudah terpenuhi, bahkan SK penempatan Gedung juga sudah di terima oleh IWO Merangin, selanjutnya surat pengosongan gedungpun Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Merangin pun sudah di layangkan sebanyak dua kali kepada Noverman selaku orang yang menempati gedung tersebut.


    Namun lagi-lagi hingga batas terakhir pengosongan yakni tanggal 16 Januari 2023 pihak keluarga Noverman enggan pindah dari tempat tersebut, hal ini tentunya membuat pulbik bertanya tanya, dan menganggap Kadis Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Merangin yakni Muhammad Ladani SE kurang tegas dan melempem.


    Berkaitan dengan hal tersebut, Dewan Etik IWO Merangin yang juga salah satu Praktisi Hukum dan Advokat yakni Toni Irwanjaya SH mengatakan, dirinya sangat menyayangkan kebijakan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Merangin Muhammad Ladani yang terkesan kurang tegas dalam mengambil keputusan.


    "Ya kami menganggap Kadis Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Merangin Ladani kuran tegas dalam mengambil kebijakan, kalo memang orang itu menempati gedung Galeri IKM Kantin PKK tersebut tanpa izin dan tidak membayar pajak ke pemkab ngapain didiamkan saja selama bertahun tahun, apa takut karena orang tersebut mengaku sebagai tim dekat Gubernur Jambi, hal ini tentunya tidak bisa dibiarkan, kami minta Bupati Merangin segera menyikapi hal ini sebelum permasalahan ini mencuat kemana mana," demikian ucap Toni. (16/1/23).


    Sementara itu hingga berita ini di rilis IWO Merangin masih menunggu langkah tegas Ladani yang tidak lama lagi akan pensiun dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Merangin.


    Penulis: Mth

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan