-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Aceh Wetland Foundation Siap Merubah Kawasan Paya Nie Menjadi Eko Wisata

    Metronewstv.co.id
    Monday, January 23, 2023, 00:10 WIB Last Updated 2023-05-27T09:16:00Z


    Bireuen
    , - Aceh Wetland Foundation ( AWF) yang merupakan salah satu LSM lokal di awal tahun 2023 akan merubah Kawasan Paya Nie Desa Blang Mee Kutablang Bireuen,menjadi Eko Wisata Alam yang bernuangsa  ramah  lingkungan.


    Dimana Paya Nie yang kita kenal selama ini adalah sebuah habitat lahan basah yang kaya keanekaragaman hayati dan spesies endemik, Namun kawasan yang jadi sumber pengairan untuk pertanian ini sudah banyak berubah fungsi, salah satunya adanya lahan perkebunan kelapa sawit.


    Melihat semua itu,Aceh Wetland Foundation (AWF) siap merubah lahan perkebunan kelapa sawit dengan berbagai tanaman perkebunan lainya  seperti Pohon Durian,Pohon Mangga dan lain - lain  yang diharapkan bisa bermanfaat bagi Masyarakat.


    Seperti dikatakan Direktur Eksekutif AWF Yusmadi Yusuf ,Minggu (22/1/2023) pada saat melakukan penebangan pohon kelapa sawit secara Simbolis.


    Pembentukan Eko Wisata di Kawasan Paya Nie ini,atas dasar kesepakatan bersama AWF bersama tokoh Masyarakat  dimana pada kawasan tersebut,dilarang keras untuk melakukan penembakan burung,menangkap ikan yang akan merusak ekositem Paya Nie.


    Diharapkan dengan terwujudnya Eko Wisata di Kawasan  Paya Nie Desa Blang Mee Kutablang Bireuen,semua habitat asli dikawasan tersebut bisa terjaga dengan sendirinya,sehingga Kawasan Eko Wisata ini bisa dijadikan tempat pembelajaran untuk mencintai keindahaan alam,teritama bagi  Masyarakat selaku pengunjung , dimana pada lokasi itu juga akan dibuat tempat  persingahan yang menyediakan berbagai  menu makanan dan minuman "jelas Yusmadi".


    Selain itu juga Aceh Wetland Foundation (AWF ) menargetkan merestorasi batas kawasan Paya Nie seluas 262 hektare untuk menjaga ketersediaan air di Paya Nie.


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan