-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Abdu Heppy : Sangat Mendukung Dan Siap Mempasilitasi Rekan Media Yang Mau Aksi Demo Kantor KPU Lahat

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 6, 2023, 10:37 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:24Z


    Lahat, - 
    Abdu happy sangat mendukung peryataan ketua AWDI Bambang.MD mengatakan, Atas kejadian ini preseden buruk bagi dunia Pers di kabupaten Lahat, saya secara pribadi mengecam keras terhadap pengusiran wartawan oleh oknum security KPU, dan saya  akan menghimpun kepada rekan rekan media yang tergabung di AWDI  akan menggelar Aksi Demo dikantor KPU. Kamis (5/1/2023).


    Tugas jurnalis untuk mencari informasi, dan mempublikasikan kepada publik bahwa tugas wartawan dilindungi Undang Undang Pers nomor : 40 tahun 1999 Bab VIII Pasal 8 yang berbunyi ".


    Pasal 18 ayat (1) UU Pers menyatakan, “Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (lima ratus juta).


    Abdu Happy Mengatakan, sangat mendukung dan siap Mempasilitasi Mobil komando, sonsistem dari kantong peribadi sebagai loyalitas sesama rekan rekan media yang mau aksi demo dikantor KPU kabupaten lahat.


    "Terakhir, "kata abdu happy tanpa ada media tidak bisa melihat dunia. ko mala ditutup tutupi media mau liputan oleh oknum security pada acara pelantikan PPK (panitia pemilihan kecamatan) yang diadakan oleh KPU digedung kesenian Kabupaten Lahat.


    Penulis : Hendrawansyah, SE

    Editor : Admin/Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan