-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    105 Orang PPK Se-Banyuasin Dilantik Dan Diberi Pembekalan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 5, 2023, 01:57 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:30Z


    Banyuasin,-
    Berdasarkan Keputusan KPU nomor : 59/PP.04/1607/2022 tanggal 31 Desember 2022, tentang Penetapan nama-nama PPK terpilih Kecamatan Se Kab. Banyuasin. Sebanyak 105 PPK se Kab. Banyuasin dilantik, sekaligus diberikan pembekalan oleh KPUD Kab. Banyuasin di Ballroom Hotel Rid's Palembang, Rabu ( 4/1/2023 )


    Hadir dalam acara, Wakil Bupati Banyuasin, H. Selamet Somosentono, SH didampingi Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., MSI menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya 105 PPK Kab. Banyuasin. Sebagai pelaksana tahapan pemilu 2024 yang akan datang, PPK Banyuasin dipersiapkan agar  dapat segera mensosialisasikan terkait tahapan pemilu 2024 ke 21 kecamatan.


    "Kami ucapkan selamat, tentu diharapkan setelah pelantikan dan pembekalan ini, PPK dapat segera mensosialisaikan tahapan pemilu ke 21 kecamatan yang didalamnya ada 25 kelurahan dan 288 desa. Dan inilah hasilnya, 105 PPK ini harus berkerja dengan sungguh-sungguh dan melaksanakan peraturan serta UU pemilu dengan tanggungjawab penuh guna melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang handal, kapabel dan selalu melindungi rakyat," kata Selamet.


    Sementara itu, Ketua KPUD Kab. Banyuasin, Nurul Mubarok, S.E., MSi dalam arahannya berpesan kepada seluruh PPK yang telah dilantik agar selalu berpedoman pada aturan UU No.7 tahun 2017. Dia menegaskan, bahwa petugas penyelenggara harus benar-benar paham tentang aturan tersebut, agar menjadi jawaban ketika menemukan permasalahan pada saat pelaksanaan.


    "Semoga PPK yang dilantik ini dapat bertanggungjawab dan memegang teguh amanah yang diberikan. Kalau untuk PPS saat ini pendaftaran sudah ditutup, sekarang tahapan seleksi, pesan saya untuk para calon PPS agar tidak mudah terpengaruh dan tergoda dengan oknum yang memberikan iming-iming  bahwa bisa lulus PPS harus bayar, seluruh tahapan seleksi kita lakukan fair dan transparan, semua gratis tidak ada biaya, seperti halnya PPK kita lakukan secara transparan dan profesional," jelas Mubarok




    Penulis : Alam

    Editor : Admin/Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan