-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Utamakan Pelayanan Kesehatan Warga, Kepala UPT Puskesmas Muara Pinang" Titin Suryani, Rela Jemput Bola

    Metronewstv.co.id
    Monday, December 5, 2022, 18:23 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:55Z

    Empat Lawang , -  ( Muara Pinang ) Kepala UPT Puskesmas Muara Pinang bersama dokter serta tim medis memberikan pelayanan kesehatan dengan cara jemput bola kepada warga dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan Lansia di beberapa Desa di Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Senin (05/12/2022)


    Kepala UPT. Puskesmas Muara Pinang beserta dua orang Dokter serta tim medis didampingi oleh Kapolsek Muara Pinang dan anggota serta Kepala Desa setempat dan dihadiri juga Sekjen LIN dan beberapa Rekan media.


    Kepala Puskesmas Muara Pinang Titin Suryani,SKM menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program inovasi layanan dari UPT Puskesmas Muara Pinang bahwa layanan ini bukan hanya untuk ODGJ saja, tapi juga diperuntukkan bagi warga lansia atau warga yang mengalami kesulitan datang ke puskesmas


    “Selain pasien ODGJ, Kepala UPT Puskesmas Muara Pinang juga memberikan layanan kesehatan kepada warga lansia yaitu yang memiliki keterbatasan untuk bisa datang langsung ke puskesmas dan sekaligus memberikan layanan kepada ODGJ dengan membersihkan badan, membersihkan tempat tinggalnya, memeriksa kesehatan serta memberikan obat. Oleh karena itu kita langsung yang mendatangi rumah warga tersebut” Terang Titin.


    Sementara itu kepala desa Talang Baru, Kepala Desa Tanjung Tawang dan Kepala Desa Sukadana sangat berterima kasih atas layanan kesehatan yang diberikan UPT Puskesmas Muara Pinang berupa layanan kesehatan serta memberikan fasilitas yang layak. Harapannya layanan ini terus dilaksanakan terutama diperuntukkan bagi warga yang mengalami keterbatasan tidak bisa datang ke puskesmas” Terang Kades.


    Pihak keluarga juga menyampaikan, Saya sangat berterima kasih atas layanan kesehatan yang diberikan oleh UPT Puskesmas Muara Pinang dan Kepala Desa serta Kapolsek dan Jajaran dengan mendatangi langsung kediaman kami. Harapannya semoga pelayanan ini terus berlangsung terutama bagi warga yang memiliki keterbatasan khusus," harapanya warga Kedepan.


    Penulis : Hendrawansyah, SE.

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan