-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tunjukkan Bakat dan Talenta Anda, Polsek Sawahlunto di Serbu Pengunjung dan Pelaku Seni Budaya

    Metronewstv.co.id
    Saturday, December 24, 2022, 22:27 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:18Z


    Sawahlunto
    , - Berawal dari bincang-bincang bersama salah satu pegiat music, Ringgo, terkait keinginan untuk lebih memperkuat tali silaturahim antara jajaran aparat kepolisian dengan masyarakat sekaligus meramaikan kota yang menyandang prediket sebagai kota warisan dunia from UNESCO, Kapolsek Sawahlunto Iptu. Marwan beserta jajaran menggelar kegiatan dengan tajuk "Tunjukkan Bakat Dan Talenta Anda".


    Kegiatan yang digelar setiap malam Minggu dan sudah berlangsung selama dua bulan ini selalu diserbu para peserta yang ingin menyalurkan minat serta bakatnya dalam hal seni dan budaya dari berbagai Desa/Kelurahan yang ada di kota Sawahlunto, baik secara pribadi maupun lembaga/institusi/komunitas serta siswa Sekolah mulai dari tingkat PAUD hingga SLTA.


    "Setiap pagelaran tak kurang dari empat belas penampil yang ingin menyalurkan bakat dan minatnya, seperti malam ini, ada lima belas peserta yang akan unjuk kebolehan" kata Kapolsek Sawahlunto, Iptu Marwan saat bincang-bincang dengan awak media ditengah berlangsungnya kegiatan, Sabtu malam Minggu (24/12/2022).


    Marwan menjelaskan, bagi segenap warga kota Sawahlunto, baik itu perorangan maupun grup yang ingin ikut meramaikan kegiatan ini silahkan mendaftarkan diri kepada Anne Revelina No.Hp 081372281270, On Time dan tidak dipungut biaya apapun 


    Dengan digelarnya kegiatan ini , selain dapat menjadi ajang penyaluran bakat juga berdampak positif dalam meningkatkan perekonomian / jual beli pedagang di sekitaran pasar pusat kota Sawahlunto.


    Salah seorang pedagang yang awak media temui (Mai) mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas terobosan yang dilakukan oleh Polsek kota Sawahlunto ini.


    "Bisanya kalau sudah jam sembilan malam, suasana pasar sudah mulai sepi baik itu warga yang ingin berbelanja maupun kendaraan yang melintas di jalan umum sekitaran pasar ini".


    "Alhamdulillah dan terimakasih sekali pada pak Kapolsek bersama jajaran, dengan digelarnya kegiatan ini suasana pasar Sawahlunto khususnya di malam hari bergairah, ramai didatangi warga sehingga jadi berkah buat kami para pedagang" tutur Mai.


    Terlihat para peserta menunjukkan kebolehannya diiringi oleh "Ringgo Music" yang diawali dengan penampilan murid-murid PAUD Aur Mulyo, dilanjutkan dengan penampilan SDN.14 Talago Gunung, SDN 01 KUBANG, SDN.03 Aur Tajungkang,  SDS.Santa Lucia dan lainnya. 


    Dalam acara yang diliput langsung oleh Tim Media dan Kameramen dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) Indonesia ini , Pemenang pertama diraih oleh SDN.14 Talago Gunung yang membawakan Tari Piring Tradisional . Hadiah diserahkan langsung oleh Kapolsek Iptu Marwan.


    Penulis : Abdi21

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan