-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Syarat Masuk Maratua Wajib vaksin

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 23, 2022, 21:40 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:23Z


    Berau, - Kunjungan wisata pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kecamatan Maratua kali ini diprediksi meningkat, Jumat(23-12-2022)".


    Untuk itu, Camat Maratua, Ariyanto, menyebut pihaknya akan menerapkan beberapa syarat bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke salah satu daerah wisata andalan di Berau itu.


    Salah satu syarat yang akan diterapkan yakni bagi wisatawan asal Berau wajib memperlihatkan bukti bahwa dirinya sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis dua, sedangkan wisatawan dari luar Berau dan mancanegara wajib sudah booster. “Ya ini untuk antisipasi masuknya Covid-19 di Maratua,” katanya.


    Ia mengatakan, pihaknya juga bersama dengan TNI Polri membuka posko pengecekan di dermaga, guna memudahkan bagi para wisatawan. Menurutnya posko tersebut sebagai wadah informasi mengenai spot wisata di Maratua. Seperti diketahui, Maratua tidak hanya terkenal akan keindahan bawah lautnya saja. Tapi juga ada di darat, seperti Goa Halo Tabung.


    “Benar, itu juga sebagai pusat informasi, dan kami akan siapkan tim medis di lokasi tersebut, untuk Puskesmas sudah siap,” bebernya.


    Prediksi bakal meningkatnya wisatawan ini disebut Ariyanto, menyusul fakta bahwa kini di beberapa resor sudah penuh hingga 1 Januari 2023 mendatang, meskipun para tamu belum masuk seluruhnya di Maratua karena sebagian tamu melakukan pemesanan online kepada pihak resor.


    “Iya tamu sudah booking duluan. Rata-rata ambil tanggal 24 Desember semua, hingga sepekan di Maratua,” jelasnya.


    Ia juga mengimbau kepada para wisatawan agar bisa menjaga kebersihan di Maratua, mengingat Maratua sendiri merupakan destinasi wisata yang sudah diakui oleh Indonesia dan dunia. “Mohon kerjasamanya, untuk bersama-sama menjaga ke bersihan. Tempat sampah sudah kami siapkan,” pungkasnya. 


    Penulis : haslinda

    Editor : admin

    Komentar

    Tampilkan